web analytics
  

Syarat Pencalonan Tidak Disentuh, Lili Muslihat Demo KPU Kabupaten Bandung

Kamis, 13 Agustus 2020 17:32 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Soreang, Syarat Pencalonan Tidak Disentuh, Lili Muslihat Demo KPU Kabupaten Bandung, lili muslihat,KPU Kabupaten Bandung,Pilkada Kabupaten Bandung

Lili Muslihat bersama sejumlah pendukungnya melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor KPU Kabupaten Bandung, Kamis (13/8//2020). (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Lili Muslihat bersama sejumlah pendukungnya melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor KPU Kabupaten Bandung, Kamis (13/8//2020).

Mereka protes karena syarat dukungan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Bandung tidak disentuh KPU dan malah dibiarkan begitu saja di pinggir jalan.

Lili Muslihat dan Wida Hendrawati berniat mecalonkan bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan. Namun, hingga batas. Waktu penyerahan dokumen syarat dukungan, keduanya tidak bisa menunjukan bukti dukungannya.

Sehingga KPU mengeluarkan keputusan BA.1KWK yang berarti pasangan tersebut tidak memenuhi syarat.

Lili kemudian menyengketakan formulir BA.1KWK yang dikeluarkan oleh KPU dan sengketa tersebut berhasil dimenangkan.

"Sengketa sudah dimenangkan, tapi syarat dukungan tidak disentuh," tutur Lili.

Lili mengakui jika berkas dukungan baru diserahkan kepada KPU pada 30 juli. Dia menganggap jika masa pendaftaran bagi pasangan calon bupati dan wakil bupati perseorangan baru akan dimulai awal september.

"Tapi KPU menolak berkas dan membiarkannya tergeletak di pinggir jalan tanpa disentuh. Kalau ditolak, apa alasannya. Kan saya memenangkan sengketanya," ujarnya.

Lili berharap agar KPU Kabupaten Bandung bisa menerima berkas dukungannya. Jika tidak, dia akan membawa seluruh pendukunganya untuk menggrebek kantor KPU Kabupaten Bandung.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel terkait

dewanpers