web analytics
  

Ridwan Kamil Desain Perangko 100 Tahun Gedung Sate

Kamis, 13 Agustus 2020 05:41 WIB Nur Khansa Ranawati
Bandung Raya - Bandung, Ridwan Kamil Desain Perangko 100 Tahun Gedung Sate, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil,perangko seri 100 tahun Gedung Sate,peringatan 100 tahun Gedung Sate

Gedung Sate Bandung. (Ayobandung.com/Irfan Al Faritsi)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendesain koleksi perangko seri 100 tahun Gedung Sate. Dia juga mendesain edisi sampul hari pertama perangko yang dibuat untuk mengenang gedung bersejarah di Kota Bandung tersebut.

Hal ini disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Jawa Barat Hermansyah. Dia menyebutkan, peluncuran perangko tersebut masuk dalam rangkaian peringatan 100 tahun Gedung Sate dan HUT ke-75 Provinsi Jabar.

"Pada 19 Agustus nanti ada rangkaian hari jadi dan 100 tahun Gedung Sate. Ada peluncuran sampul (hari) pertama perangko 100 tahun Gedung Sate," ungkapnya dalam konferensi pers daring yang disiarkan dari Lapangan Saparua, Kamis (13/8/2020).

"Kebetulan perangko itu didesain oleh Pak Gubernur (Ridwan Kamil)," katanya. Meski demikian, dia tidak memperinci gambaran terkait desain perangko tersebut.

Selain peluncuran perangko, Pemprov Jabar sebelumnya telah menggelar beberapa rangkaian acara terkait peringatan 100 tahun Gedung Sate. Di antaranya bincang-bincang sejarah Gedung Sate menghadirkan Ridwan Kamil dan para pemerhati sejarah dan pegiat arsitektur bersejarah hingga virtual tour Museum Gedung Sate yang disiarkan live di Instagram.

Peluncuran perangko tersebut juga bertepatan dengan HUT ke-75 Provinsi Jabar yang jatuh pada 19 Agustus. Nantinya, di halaman Gedung Sate akan ada upacara bendera memperingati HUT Jabar.

Upacara tersebut digelar secara terbatas, dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan para sekretaris daerah dengan mengenakan pakaian adat Sunda.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers