web analytics
  

4 Kegiatan Outdoor yang Diyakini Berisiko Kecil Tularkan Corona

Kamis, 13 Agustus 2020 07:42 WIB
Gaya Hidup - Sehat, 4 Kegiatan Outdoor yang Diyakini Berisiko Kecil Tularkan Corona, kegiatan di luar ruangan,PIknik,Pasar Outdoor,Hand sanitizer,Nonton Film Drive-in

Piknik, salah satu kegiatan outdoor yang diyakini minim tularkan virus corona. (Pixabay)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Saat pandemi corona, kegiatan di luar ruangan atau outdoor lebih disarankan daripada bertemu orang di dalam suatu gedung, demikian melansir dari Medical Xpress.

Saat Anda berada dalam ruangan bersama orang lain yang tidak tinggal serumah, Anda akan lebih banyak bertukar udara.

Ventilasi udara yang buruk dalam ruangan bisa menyebabkan tetesan napas tertinggal di ruangan dalam waktu yang lebih lama.

Sementara itu, saat berada di luar ruangan, udara segar akan terus bergerak dan tetesan napas yang mengandung infeksi virus corona akan bergerak.

Berikut beberapa kegiatan luar ruangan yang berisiko rendah terinfeksi virus corona Covid-19.

1. Piknik

Piknik di taman dan bawa makanan Anda dari rumah. Piknik disebut tidak begitu berisiko karena berada di luar ruangan dengan jarak yang cukup jauh satu sama lain.

2. Pasar Outdoor

Asalkan berada di tempat outdoor dan orang-orang tetap mengenakan masker serta menjaga jarak setidaknya dua meter, membuat pasar bisa cukup aman untuk Anda.

3. Kumpul dengan Teman

Berkumpulah dengan teman-teman, namun jangan melakukan pelukan atau jabat tangan. Cobalah untuk melakukan kegiatan yang tidak memerlukan kontak dekat. Jangan lupa untuk menyediakan hand sanitizer dan tetap jaga jarak.

4. Nonton Film Drive-in

Selama pandemi, nonton bioskop mobil, yakni para penontonnya berada di dalam mobil, mulai jadi tren. Nonton film dengan metode ini bisa dilakukan banyak orang tanpa harus melakukan kontak dekat.

Selain untuk refreshing, berada di luar rumah sesekali selama pandemi dapat menawarkan dorongan emosional dan membantu Anda tidak terlalu tegang, stres, marah, atau tertekan.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers