web analytics
  

2 Hari Berturut-turut, Tidak Ada Kasus Baru Covid-19 di Kabupaten Bekasi

Kamis, 13 Agustus 2020 05:58 WIB Firda Puri Agustine
Umum - Regional, 2 Hari Berturut-turut, Tidak Ada Kasus Baru Covid-19 di Kabupaten Bekasi, Berita Bekasi,Corona di Bekasi,COVID-19,Pandemi Covid-19

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja (Istimewa)

BEKASI, AYOBANDUNG.COM -- Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Bekasi dalam dua hari terakhir cukup menggembirakan. Pasalnya tidak ada penambahan kasus positif di wilayah tersebut.

Berdasarkan data yang disajikan website resmi pikokabsi.bekasikab.go.id per Rabu (12/8/2020) disebutkan total kasus positif mencapai 540 orang dimana 425 dinyatakan sembuh, 33 meninggal dunia, 33 dirawat di RS, dan 49 menjalani isolasi mandiri.

Jika dihitung dalam dua hari terakhir, tidak terjadi peningkatan kasus positif. Begitupun mereka yang sembuh serta dirawat di rumah sakit, menunjukkan angka yang sama seperti Selasa (11/8/2020).

Sementara itu total kasus kontak erat di Kabupaten Bekasi berjumlah 2286 orang dimana 170 di antaranya masih dalam pemantauan, atau bertambah 20 per hari ini.

Kemudian, total kasus suspect mencapai 5706 dimana 128 di antaranya masih dalam pengawasan. Adapun kasus probable sebanyak 37 orang dengan rincian 32 meninggal dunia, 2 sembuh, dan 2 dalam pengawasan.

Sebelumnya, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengklaim bahwa perkembangan Covid-19 di Kabupaten Bekasi stagnan dan dapat dikendalikan dengan baik.

Dia menilai jika hal itu tak lepas dari pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional yang dilakukan selama beberapa tahap.

“Untuk Kabupaten Bekasi, perkembangannya lebih baik dari yang lalu karena sudah tidak ada klaster baru untuk PSBB tahap tiga ini,” kata Eka.

“Setelah tanggal 16 Agustus nanti, akan kita evaluasi kembali terkait PSBB tersebut,” lanjut dia. 

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers