web analytics
  

Bertambah, ASN KBB Positif Covid-19 Jadi 4 Orang

Rabu, 12 Agustus 2020 18:29 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Ngamprah, Bertambah, ASN KBB Positif Covid-19 Jadi 4 Orang, Aparatur Sipil Negara (ASN),ASN KBB,ASN Positif Covid-19

Aparatur Sipil Negara (ASN). (Istimewa)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Jumlah pasien positif Coronavirus Disease di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat (KBB) kembali bertambah. Total ASN yang kini terpapar total ada 4 orang atau bertambah 2 orang. 

Kedua orang yang terpapar virus Corona merupakan ASN di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang berkantor di Gedung C Perkantoran Pemkab Bandung Barat, Mekarsari, Ngamprah.

Sebelumnya, 2 orang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan tes swab yakni ASN yang bekerja di Dinas Perikanan dan Peternakan (Disnakan) Kabupaten Bandung Barat.

Kadinkes KBB, Hernawan Widjayanto menjelaskan, kedua orang tersebut saat ini tengah menjalankan isolasi mandiri dan tidak beraktivitas di luar rumah.

"Yang positif bertambah 2 dan sekarang melakukan isolasi mandiri," katanya melalui sambungaj telepon, Rabu (12/8/2020).

Sejauh ini, kata Hernawan, belum diketahui secara pasti asal keduanya terpapar Covid-19 dari mana. Namun demikian, upaya preventif terus dilakukan.

"Yang pasti kita lakukan tracing dan pengetesan swab kepada orang yang sempat kontak erat dengan pasien positif," katanya.

Usai melakukan tracing, Hernawan menegaskan, tes swab kepada orang yang sempat kontak erat terus dilakukan. Ia pun menyebut, belasan ASN lainnya reaktif rapid tes.

"Untuk saat ini, yang pasti positif Covid-19 berdasarkan tes swab empat orang," pungkasnya. 

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers