web analytics
  

Igbonefo Semringah Kembali Latihan bersama Persib

Rabu, 12 Agustus 2020 12:24 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Igbonefo Semringah Kembali Latihan bersama Persib, victor igbonefo,Berita Persib,Latihan Persib

Bek naturalisasi Persib Bandung Victor Igbonefo. (Ayobandung.com/Eneng Reni)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Setelah 5 bulan diliburkan dari aktivitas tim, bek naturalisasi Persib Bandung Victor Igbonefo semringah bisa berkumpul bersama rekan setim.

Setelah kompetisi ditangguhkan karena pandemi Covid-19, para penggawa skuat Maung Bnadung hanya menjalani latihan mandiri di kediamannya masing-masing. Program ini diberikan untuk menjaga kebugaran para pemain hingga akhirnya dikumpulkan kembali.

"Buat saya sangat senang, karena hampir 20 minggu kita tidak latihan," kata Igbonefo.

Bek kelahiran Nigeria itu mengakui, latihan mandiri memiliki perbedaan dibandingkan dengan latihan tim.

Eks penggawa Persipura itu juga menilai, dalam latihan mandiri banyak keterbatasan yang harus dihadapi. Mulai dari fasilitas lapangan hingga suasana latihan bersama tim yang hilang.

"Setelah kita latihan masing-masing di rumah tapi itu tentu tidak sama dengan latihan tim. Jadi saya sangat senang bisa latihan kembali," ucapnya.

Meski begitu, pemain yang pernah merumput di Liga Thailand itu menuturkan, dirinya selalu menjaga kebugaran saat tidak berlatih bersama tim. Igbonefo sadar, sebagai pesepak bola profesional, kedisiplinan dalam menjalani latihan menjadi kunci untuk menjaga performa fisik saat tim kembali berlatih bersama.

"Cara kita jaga kondisi walaupun tidak ada kompetisi, kita tidak santai. Kita selalu dikasih program dari tim pelatih dan kita selalu lakukan program latihan karena coach selalu ingin kita siap kembali ke latihan," ujarnya.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers