web analytics
  

Covid-19 Masih Mendera, Pentingnya Protokol Kesehatan bagi Victor Igbonefo

Rabu, 12 Agustus 2020 05:53 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Covid-19 Masih Mendera, Pentingnya Protokol Kesehatan bagi Victor Igbonefo, Pemain Persib,Pemain bertahan Persib Bandung,victor igbonefo,Berita Persib,Protokol Kesehatan

Pemain bertahan Persib Bandung, Victor Igbonefo (Ayobandung.com/Eneng Reni)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Pemain bertahan Persib Bandung, Victor Igbonefo mengapresiasi penerapan protokol kesehatan Covid-19 di dalam timnya. Menurut dia, protokol kesehatan sudah sepatutnya diterapkan secara ketat ketika terjadi pandemi seperti saat ini.

Sejak menggelar latihan perdana pada Senin (10/8/2020), skuat Maung Bandung menerapkan protokol cukup ketat sepanjang latihan. Sebelum masuk ke dalam stadion, para pemain, pelatih, hingga ofisial tim wajib menggunakan masker, mencuci tangan, dan mendapatkan pengecekan suhu tubuh. 

Di dalam stadion pun diberlakukan peraturan yang cukup ketat. Para pemain hanya boleh menggunakan tempat minum yang telah disediakan khusus. Hal ini untuk menghindari pertukaran alir liur antarpemain saat latihan berlangsung.

Selain itu, tidak sembarang orang bisa masuk ke area stadion. Bahkan para jurnalis hanya diperbolehkan meliput secara langsung di area tribun stadion.

"Sangat penting, protokol kesehatan sangat penting bagi semua pemain dan semua orang dalam tim," kata Igbonefo usai sesi latihan.

Bek kelahiran Nigeria itu berharap, protokol kesehatan bisa diterapkan secara konsisten sampai pandemiCovid-19 dapat benar-benar terkontrol dan dinyatakan berakhir. 

Dia juga berharap seluruh elemen di tim mulai pemain, tim pelatih, hingga ofisial, menerapkan kedisiplinan tersebut bukan hanya saat sesi latihan atau pertandingan, tetapi juga saat berada di luar tim.

"Kita tetap ikut aturan yang ada. harapan aku semoga Tuhan selalu jaga pemain," ujarnya.

 

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers