web analytics
  

Cianjur Gempar Lagi, Satu Keluarga Diduga Positif Covid 19

Rabu, 12 Agustus 2020 11:34 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, Cianjur Gempar Lagi, Satu Keluarga Diduga Positif Covid 19, COVID-19,Corona di Cianjur,Corona,Pandemi Covid-19,Berita Cianjur,Cianjur

Keluarga di Cianjur positif Covid-19 (Ayobandung.com/M. Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Warga Cianjur digemparkan dengan adanya kabar satu keluarga warga perumahan Griya Nugratama Pasir Hayam Rt 06 RW 14 Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur, dinyatakan positif Covid 19.

Kabar yang beredar satu keluarga yang dinyatakan positif Covid 19, diantaranya kedua orangtua, satu anak beserta suami, dan bayi berusia 7 bulan. Kini mereka semua dirawat di Rumah Sakit Hermina Sukabumi.

Nanang (47), tokoh masyarakat Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku mengaku bingung untuk menyatakan benar atau tidak informasi tersebut. Lantaran tidak ada bukti tertulis bahwa lima anggota keluarga dinyatakan positif Covid-19.

“Memang beredar kabar seperti itu, tapi bingung karena tidak ada keterangan tertulis sebagai bukti kalau memang dinyatakan positif Covid 19,” kata Nanang yang juga sebagai Ketua RT 01 RW 02 Kampung Kebunjambu pada Ayobandung.com saat dihubungi melalui telepon.

Nanang mengungkapkan, karena Kampungjambu ini berbatasan langsung dengan BTN Griya Nugratama Pasirhayam, dirinya menghimbau warga untuk tidak masuk ke perumahan hingga semuanya aman.

Nanang mengungkapkan, informasi yang diterima dari Ketua RT setempat, suami istri yang terpapar Covid 19 ini dikarenakan anak beserta suami bekerja di Bekasi, pulang ke Cianjur seminggu sekali.

“Kenapa saya sebagai ketua rt melarang warga masuk ke Perumahan Griya Pasirhayam, lantaran informasi dari ketua RT cukup meyakinkan, malahan saat ini kelima orang tersebut di karantina di rumah sakit Hermina Sukabumi,” jelasnya.

Ayi (51) warga Griya Nugratama Pasirhayam mengaku pagi tadi (Rabu, 12/8/2020) mendengar pengumuman dari pak RT di mesjid, akan ada rapid test bagi warga RT 06.

“Katanya sih pengumuman pagi tadi di mesjid akan ada rapid test satu RT, karena tiga hari lalu orang yang dinyatakan positif itu ikut tahlilan di rumah warga Griya,” tuturnya.

Sementara itu, juru bicara Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Cianjur, Yusman Faisal mengatakan tidak bisa berkomentar banyak mengenai kabar lima anggota keluarga positif Covid 19.

“Tim kami sedang melalukan tracing terhadap warga yang pernah bersentuhan dengan yang diduga terpapar Covid 19, berkenaan dengan kebenaran kelima orang tersebut, kamu belum bisa pastikan karena tidak ada bukti tertulis,” kata Yusman Faisal pada Ayobandung.com.

Yusman mengaku mendengar informasi kalau pernyataan kelima orang tersebut dinyatakan positif, setelah melakukan tes di rumah sakit Hermina Sukabumi. 

“Saat ini kami lagi kordinasi dengan pihak Hermina, hasilnya akan kami beritahukan,” pungkasnya.

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers