web analytics
  

Pemkab Tasik Masih Terapkan Belajar Daring

Rabu, 12 Agustus 2020 06:15 WIB Irpan Wahab Muslim
Umum - Regional, Pemkab Tasik Masih Terapkan Belajar Daring, Berita Tasikmalaya,Belajar Daring,Pandemi Covid-19,Pendidikan

Kepala Bidang (Kabid) SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya Tatang Warcika  (Ayotasik.com/Irpan Wahab)

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Kepala Bidang (Kabid) SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya Tatang Warcika mengatakan, proses pembelajaran di Kabupaten Tasikmalaya belum dilakukan secara tatap muka mengingat Pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Proses pembelajaran mulai tingkat SD, SMP hingga SMA hingga saat ini masih menerapkan pola pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) dan Luar Jaringan (Luring) dalam jumlah terbatas.

"Belum barangkali, kalau sekarang kaitan dengan Kep Mendikbud tentang kurikulum di tengah masa pandemi Covid-19, kita harus menyesuaikan dengan pelaksanaan teknisnya," terang Tatang, Selasa (11/8/2020).

Pembelajaran tatap muka, lanjut Tatang, harus ada koordinasi dengan tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya. Di tengah kekhawatiran penyebaran virus Corona seperti di Cipatujah.

"Membuat kita lebih takut sebetulnya dengan adanya kejadian Cipatujah. Kita harus kordinasi dengan Gugus tugas terkait keputusan KBM tatap muka," ungkap Tatang.

Tatang berharap, semua pihak termasuk orang tua murid memahami keputusan pemerintah dalam pola pembelajaran Daring dan Luring, karena pemerintah memprioritaskan kesehatan.

"Wayahna kondisi ini bukan keinginnan kita, ujian dari Allah ada hikmahnya membentuk generasi kedepan lebih baik," ujar Tatang. 

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers