web analytics
  

Skandal Seksual dengan Pegawai, McDonald's Gugat Mantan CEO

Selasa, 11 Agustus 2020 21:44 WIB
Bisnis - Finansial, Skandal Seksual dengan Pegawai, McDonald's Gugat Mantan CEO, McDonald's,Skandal Seksual

McDonald's (Istimewa)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Mantan CEO McDonald's yang dipecat tahun 2019, Steve Eastbrook kini digugat secara hukum karena terlibat banyak skandal dengan pegawai.

Menyadur CNN pada Selasa (11/8/2020), Steve Eastbrook ketahuan berbohong karena awalnya hanya mengaku pacaran dengan seorang pegawai.

Selama penyelidikan, terungkap jika Steve memacari setidaknya tiga pegawai dan berhubungan seksual dengan mereka sebelum ia dipecat. Atas kelakuannya, Steve digugat oleh McDonald's sekitar USD 40 juta atau setara Rp 588 miliar.

Perusahaan memecat Steve Easterbrook pada November 2019 dengan tuduhan melanggar kebijakan perusahaan dan menunjukkan penilaian yang buruk karena terlibat dalam hubungan konsensual dengan pegawai.

Dalam dokumen hukum yang diajukan Senin pagi, McDonald's mengatakan penyelidikan internal menemukan hubungan lain dan bukti bahwa Steve berbohong dan menghancurkan barang bukti untuk menyembunyikan perilakunya.

Mereka juga menemukan fakta baru bahwa Steve melakukan sexting atau berkirim pesan teks seksual dengan pegawai.

"Penyelidikan menegaskan bahwa dugaan hubungan telah terjadi dan mengungkapkan bahwa itu adalah hubungan non-fisik, hubungan suka sama suka yang melibatkan SMS dan panggilan video."

Dokumen ini menunjukkan bahwa Steve melakukan satu-satunya hubungan intim yang pernah dia pertahankan dengan seorang karyawan.

Dia juga diduga mengatakan bahwa dia tidak pernah melakukan hubungan seksual fisik dengan seseorang yang bekerja untuknya.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers