web analytics
  

Polsek Margaasih Diupayakan Pindah Ke Polresta Bandung

Selasa, 11 Agustus 2020 19:53 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Soreang, Polsek Margaasih Diupayakan Pindah Ke Polresta Bandung, Polsek Margaasih,Polresta Bandung,Polresta Cimahi

Polsek Margaasih. (Youtube)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Anggota Komisi III DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal, berencana mengajukan perpindahan status Polsek Margaasih.

Selama ini, Polsek Margaasih berada di bawah komando Polresta Cimahi, sementata kecamatan tersebut masuk wilayah Kabupaten Bandung.

"Masalah teritorial sering dibahas di DPR, ternyata di Kabupaten Bandung ada satu Polsek yang secara teritorial masuk wilayah Kabupaten Bandung, tapi wilayah hukumnya ke Polres Cimahi," tutur Cucun, Selasa (11/8/2020).

Idealnya, tidak ada satu daerah baik kota maupun kabupaten yang memiliki wilayah hukum berbeda. Pasalnya, akan terjadi beberapa hambatan.

Salah satu contohnya masalah koordinasi, pemerintah kota/kabupaten yang wilayah hukumnya terbagi dalam dua resort, harus berkoordinasi dengan dua pihak.

"Nanti akan saya bawa ke DPR untuk diusulkan kepada Polri supaya Polsek Margaasih bisa menjadi bagian Polresta Bandung," katanya.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers