web analytics
  

Jadwal Super Padat, Robert Yakin Persib Tak akan Jenuh Latihan

Selasa, 11 Agustus 2020 18:20 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Jadwal Super Padat, Robert Yakin Persib Tak akan Jenuh Latihan, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts,Persib Latihan,Jadwal Pertandingan

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Istimewa)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung memiliki waktu persiapan sekitar enam pekan untuk mempersiapkan diri menjelang bergulirnya Liga 1 2020, 1 Oktober nanti. Pelatih Persib Bandung Robert Alberts optimistis, anak asuhnya tak akan mengalami kejenuhan selama menjalani masa persiapan tersebut.

"Untuk latihan, tidak akan ada risiko pemain mengalami kejenuhan. Mereka terlihat begitu termotivasi menatap Oktober atau saat kick off liga," kata Robert usia memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Selasa (11/8/2020).

Menurut pelatih berkebangsaan Belanda itu, hal yang paling penting saat ini adalah menjaga standar permainan tim di setiap latihan. Namun melihat antusiasme selama latihan, Robert menilai, para pemain tak akan mengalami penurunan motivasi untuk menatap Liga 1 2020. 

"Penting dalam latihan, setiap pemain menjaga standarnya untuk bersiap menghadapi liga. Tidak ada lagi pramusim karena itu sudah dilakukan sebelumnya, jadi ini situasi yang sangat berbeda," katanya.

Robert mencontohkan, di Eropa, ketika liga kembali bergulir, pertandingan pertama tampak seperti laga di pramusim. Menurut Robert, laga pertama rupanya menjadi waktu bagi pemain untuk mengembalikan ritme pertandingan setelah menepi lama dari kompetisi.

"Jika kalian lihat di sepak bola Eropa, ketika liga berjalan lagi, laga pertamanya kurang lebih seperti laga pramusim. Itu waktu bagi pemain untuk mengembalikan ritme bertanding. Itu yang harus menjadi sebuah perhatian karena kami tidak punya banyak kesempatan menggelar uji coba," katanya.

Apalagi robert menilai, nantinya tim kontestan Liga 1 2020 bakal dihadapkan jadwal yang super sibuk dan padat. Bahkan dia memprediksi, dengan sisa 31 laga, Persib dan tim lain akan berkompetisi tanpa jeda istirahat. Rencananya Lanjutan Liga 1 akan bergulir dari 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021.

"Liga itu sendiri akan selesai di bulan Februari jadi akan sangat sibuk, tanpa jeda istirahat. Seperti tanding, pemulihan, tanding, pemulihan, dan itu dilakukan terus menerus. Menarik untuk melihat bagaimana kami bisa menghadapi itu," ungkapnya.

Karenanya demi mempersiapkan tim, Robert menyebut waktu persiapan sekitar satu setengah bulan sangat penting untuk memperbaiki kondisi dan performa para pemain.

"Enam pekan dari sekarang kami harus memastikan tim siap untuk berkompetisi di liga yang sangat padat dan sibuk. Karena jadwalnya kompetisi hanya digelar dalam lima bulan," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers