web analytics
  

Kapolda Jabar dan Pangdam Siliwangi Jadi Relawan Vaksin Covid-19

Selasa, 11 Agustus 2020 16:36 WIB Nur Khansa Ranawati
Bandung Raya - Bandung, Kapolda Jabar dan Pangdam Siliwangi Jadi Relawan Vaksin Covid-19, Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi,Pangdam Siliwangi,Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto,Relawan Vaksin Covid-19,Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Rumah Sakit Pendidikan (RSP) Universitas Padjadjaran, salah satu tempat uji klinis tahap III vaksin Covid-19 asal Tiongkok. (Ayobandung.com/Nur Khansa Ranawati)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Setelah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendaftarkan diri sebagai relawan vaksin Covid-19 di Bandung, Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi dan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto juga turut mendaftar jadi relawan.

Vaksin tersebut merupakan vaksin yang dikembangkan Sinovac Biotech Tiongkok dan tengah menjalani uji klinis tahap III di Indonesia dan sejumlah negara lainnya.

Hal ini disampaikan Emil, sapaan Ridwan Kamil ketika memberi sambutan di hadapan Presiden RI Joko Widodo di markas Kodam III Siliwangi sebelum meninjau jalannya penyuntikan pertama vaksin Covid-19 di Bandung, Selasa (11/8/2020).

"Saya, Pak Kapolda dan Pak Pangdam juga mendaftarkan diri sebagai relawan dari 1.600-an," ungkap Emil.

Dia mengatakan, salah satu tujan dari keikutsertaan para pimpinan Jabar tersebut dalam uji vaksin adalah untuk menumbuhkan kepercayaan di masyarakat bahwa vaksin tersebut telah dikembangkan sesuai prosedur. Juga untuk mengurangi hoaks dan spekulasi yang dinilai tidak perlu.

"Dan mohon izin supaya kita me-manage komunikasi publik juga dan mengurangi hoaks dan keresahan," ungkapnya.

Hari ini, penyuntikkan vaksin Covid-19 dilakukan di enam lokasi. Masing-masing lokasi terdapat 20-25 orang relawan yang akan menerima imunisasi tahap pertama. Para relawan tersebut akan diminta terus melaporkan kesehatannya sebelum kemudian akan menerima imunisasi kedua pada 14 hari ke depan.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers