web analytics
  

Pelatih Maklumi Pemain Persib Alami Penurunan Skill

Selasa, 11 Agustus 2020 16:21 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Pelatih Maklumi Pemain Persib Alami Penurunan Skill  , Pelatih Persib Bandung Robert Alberts,Liga 1,Latihan Persib,skill

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts memaklumi para pemainnya mengalami penurunan skill saat kembali menggelar latihan bersama.  (Ayobandung.com/Eneng Reni)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts memaklumi para pemainnya mengalami penurunan skill saat kembali menggelar latihan bersama. 

Kondisi itu normal dialami pemain, terlebih mereka sudah cukup lama tidak berlatih kolektif dan bertanding dalam sebuah pertandingan.

Sejak pertengahan Maret lalu, skuat Maung Bandung harus berlatih mandiri dengan segala keterbatasan fasilitas usai kompetisi Liga 1 2020 ditangguhkan karena pandemi Covid-19. 

"Itu normal. Kemarin dalam latihan semuanya begitu antusias dan tubuh mereka masih terlihat ringan. Setelah satu hari latihan tubuhnya sedikit lebih berbobot, itu yang bisa dilihat dalam latihan kali ini," kata Robert usai sesi latihan di Stadion GBLA, Selasa (11/8/2020).

Menurut pelatih asal Belanda itu, hal terpenting bagi pemain saat ini adalah tak mengalami cedera dalam proses pemulihan kebugaran. 

Dalam tahap ini, para pemain rentan mengalami cedera lantaran sudah cukup lama tak melahap program latihan intensitas tinggi.

"Hal bagusnya adalah mereka tidak ada yang cedera dan tumbang. Mereka tetap lincah dan kami punya hasil yang bagus kemarin dari detak jantung pemain berdasarkan sistem catapult. Menarik hari ini untuk melihat kondisi stamina dari pemain saat ini," ujarnya.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers