web analytics
  

Persib Genjot Kebugaran Pemain dan Sentuhan Bola

Selasa, 11 Agustus 2020 14:47 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Persib Genjot Kebugaran Pemain dan Sentuhan Bola, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts,Latihan Persib,Liga 1

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Ayobandung.com/Eneng Reni)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung fokus pemulihan kebugaran pemain dan sentuhan bola dalam sesi latihan kolektif hari kedua di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (11/8/2020). Hal itu dikatakan Pelatih Persib Bandung Robert Alberts.

Pelatih asal Belanda itu menilai, kebugaran para penggawa Maung Bandung terjaga. Mereka dibekali program latihan mandiri selama tim diliburkan.

Meski begitu, sentuhan bola anak asuhnya sedikit menurun lantaran menepi dari kompetisi selama 5 bulan.

"Latihan hari ini kurang lebih sama dengan kemarin, kami ingin pemain mulai mengembalikan lagi ball feeling di lapangan, lebih banyak ke sentuhan bola. Dan hari ini juga kami lebih banyak melatih kekuatan dalam latihan," kata Robert.

Robert mengakui, skuat Maung Bandung saat ini masih diberikan porsi ringan dalam sesi latihan. Hal ini untuk menyesuaikan dengan kondisi fisik para pemain setelah lama tak berkompetisi. 

Namun pelatih berusia 65 tahun itu mengatakan, dirinya ingin fokus  mengembalikan antusiasme bertanding dari para pemainnya. 

Karenanya, kata Robert, dirinya sengaja menggenjot skuat Pangeran Biru dengan gim internal. Gim ini diperlukan untuk membiasakan para pemain membangun kembali jiwa kompetitif jelang tampil di lanjutan Liga 1 2020.

"Setelah itu, kami mengasah teknik dalam mengolah bola, banyak sentuhan dengan bola. Setelah itu, kembali kami memainkan game 11 melawan 11 karena itu yang paling penting," katanya.

"Ketika liga dimulai lagi setelah 6 bulan dari terakhir mereka bertanding (Maret lalu melawan PSS), penting bagi pemain mengembalikan sentuhan dan dimensi mereka terhadap permainan 11 melawan 11," ujarnya.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers