web analytics
  

868 Formasi CPNS di Bandung Diperebutkan 1489 Orang

Selasa, 11 Agustus 2020 14:14 WIB
Bandung Raya - Bandung, 868 Formasi CPNS di Bandung Diperebutkan 1489 Orang, CPNS,CPNS Kota Bandung,SKD,Tes SKB CPNS

[Ilustrasi] Peserta melakukan registrasi pada saat Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemprov Jabar di SOR Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Rabu (30/1/2020). (Ayobandung.com/Kavin Faza)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Sebanyak 868 formasi CPNS di Kota Bandung akan diperebutkan 1.489 peserta seleksi CPNS 2019.

Mereka akan mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) periode September yang dipusatkan di GOR Arcamanik, Kota Bandung, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kabid Perencanaan Data dan Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung, Rachmat Setiadi mengatakan, 1.489 orang peserta yang lulus seleksi kompetensi dasar (SKD) akan melanjutkan tes SKB. Katanya, para peserta telah melakukan pendaftaran ulang.

"Seleksi kompetensi bidang tahapannya sudah dimulai, sejak tanggal 27 sampai 30 Juli 2020 kita sudah melakukan validasi hasil SKD dan melakukan pengumuman dan pendaftaran ulang untuk ikut SKB 1 sampai 7 Agustus," ujarnya di Balai Kota Bandung, Selasa (11/8/2020).

Sejak 8 Agustus hingga Senin (10/8/2020), pihaknya telah menyiapkan pencetakan kartu peserta ujian. Selanjutnya, pengumuman pelaksanaan SKB akan dilakukan Senin (10/8/2020) hingga 18 Agustus mendatang.

Rachmat mengatakan, pelaksanaan SKB dilakukan di GOR Arcamanik, Kota Bandung, pada 1 hingga 12 September bersama kabupaten/kota lainnya. Menurutnya, pelaksanaan SKB Kota Bandung sendiri dilaksanakan selama 2 hari. "Di Arcamanik, mengikuti protokol kesehatan. 50 persen formasi yang diikuti peserta banyak di pendidikan dan kesehatan," katanya.

Dia melanjutkan, pelaksanaan tes SKB menerapkan protokol kesehatan yaitu usai tiap sesi akan di semprot disinfektan dan peserta di cek kondisi suhu tubuh. Menurutnya, sebagian peserta yang berada di luar Kota Bandung bisa mengikuti SKB di tempat asalnya.

Dia mengatakan, pengumuman hasil SKB dapat diketahui peserta usai melakukan tes. Sementara itu, kelulusan diumumkan panitia seleksi nasional pada 30 Oktober.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers