web analytics
  

Pemain U-19 yang Dicoret Shin Tae-yong Masih Dirahasiakan

Selasa, 11 Agustus 2020 07:10 WIB Suara.com
Olahraga - Sepak Bola, Pemain U-19 yang Dicoret Shin Tae-yong Masih Dirahasiakan, Timnas U-19,Shin Tae-yong,Piala Asia U-19

Latihan Perdana Timnas Indonesia senior (jersey putih) dan Timnas Indonesia U-19 jersey biru di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (7/8/2020). (Dok PSSI)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Manajer pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mencoret sejumlah pemain di timnas Indonesia U-19. Hal ini dibenarkan asistennya, Nova Arianto.

Shin Tae-yong sedang memimpin training camp (TC) alias pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 yang saat ini berlangsung di Jakarta. TC sudah berlangsung sejak 23 Juli 2020.

Namun, latihan perdana baru berlangsung pada 7 Agustus lalu setelah adanya perubahan jadwal dua kali. Sementara TC dijadwalkan selesai pada 15 Agustus 2020.

Sebanyak 46 pemain Timnas U-19 ikut serta dalam pemusatan latihan yang dipimpin Shin Tae-yong. Memang disebutkan sebelumnya, kegiatan ini bakal difokuskan sebagai ajang seleksi pemain.

Nova membenarkan Shin Tae-yong telah melakukan pencoretan pemain. Namun, mantan penggawa Persib Bandung itu tidak mau membocorkan siapa dan berapa jumlah yang dicoret oleh juru taktik asal Korea Selatan itu.

"Kalau masalah pencoretan pemain, benar sudah dilakukan. Tapi terkait dengan jumlah dan siapa saja namanya tunggu PSSI yang akan merilisnya," kata Nova saat dihubungi awak media.

Timnas Indonesia U-19 dipersiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-19 yang akan berlangsung di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020.

Skuat Garuda Muda berada di Grup A bersama dengan tuan rumah Uzbekistan, Iran, dan Kamboja.

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers