web analytics
  

Ayosemarang.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers

Selasa, 11 Agustus 2020 13:16 WIB Vedyana Ardyansah
Umum - Nasional, Ayosemarang.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers, ayosemarang.com,Dewan Pers,ayo media network

Wakil Ketua Dewan Pers, Hendry Ch Bangun (dua dari kanan) menyerahkan berkas sertifikasi kepada sejumlah Direksi Ayo Media Network (Ayosemarang.com/Vedyana) (Ayosemarang.com/Verdyana)

SEMARANG, AYOBANDUNG.COM -- Usai melalui sejumlah proses, akhirnya Ayosemarang.com dinyatakan sebagai perusahaan yang terverifikasi Dewan Pers.

Situs berita Semarang yang merupakan bagian dari Ayo Media Network ini lolos verifikasi administrasi dan verifikasi faktual.

Wakil Ketua Dewan Pers, Hendry Ch Bangun mengatakan, jika verifikasi penting dilakukan oleh media saat ini. Pihaknya pun berharap semua media bisa melakukan verifikasi sampai faktual.

"Adanya verifikasi ini, masyarakat bisa mendapatkan informasi jika media bersangkutan dikelola oleh profesional dengan manajemen yang sesuai standar sehingga akan mendapat produk jurnalistik yang berkualitas," ujarnya di kantor Ayosemarang.com Jalan Erlangga Tengah 7 Nomor 17, Selasa (11/8/2020).

Selain itu, Hendry Ch Bangun pun berpesan agar dalam produk jurnalistik perlu memperhatikan pedoman kode etik jurnalistik. 

"Ini sangat penting dilakukan, jangan sampai karena terburu-buru ingin cepat tayang malah melupakan kode etik," katanya.

Sementara itu, Direktur Pemberitaan Ayo Media Network Rahim Asyik menyampaikan terima kasih kepada jajaran Dewan Pers

Dia juga menegaskan komitmen Ayosemarang.com untuk melakukan tugas dan fungsi perusahaan pers sesuai kaidah yang ditetapkan UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik.

"Tentu setelah verifikasi ini menjadi komitmen Ayosemarang.com menyajikan informasi berita yang bermanfaat bagi warga Kota Semarang," ucapnya.

Sebelumnya, Dewan Pers sudah melakukan verifikasi di Ayobandung.com dan Ayojakarta.com.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel terkait

dewanpers