web analytics
  

Jokowi Targetkan Vaksin Bio Farma Selesai Januari 2021

Selasa, 11 Agustus 2020 13:10 WIB
Bandung Raya - Bandung, Jokowi Targetkan Vaksin Bio Farma Selesai Januari 2021, Jokowi,vaksin corona,Uji klinis vaksin Covid-19

Presiden Joko Widodo meninjau langsung pelaksanaan uji coba penyuntikan vaksin pertama di Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran, Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/8/2020). (Ayobandung.com/Kavin Faza)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM – Presiden Joko Widodo meninjau langsung pelaksanaan uji coba penyuntikan vaksin pertama di Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran, Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/8/2020). Jokowi berharap uji klinis tahap tiga vaksin hasil kerja sama antara PT Bio Farma dengan perusahaan bioteknologi asal Cina, Sinovac, dapat selesai dalam 6 bulan.

Jokowi juga menargetkan produksi massal vaksin ini sudah dapat dilakukan pada Januari 2021. Dengan begitu, vaksin segera diberikan kepada seluruh masyarakat.

“Kita berharap uji klinis yang ketiga ini nantinya Insyaallah akan diselesaikan dalam 6 bulan ini. Kita harapkan nanti di bulan, insyaallah, di bulan Januari, kita sudah bisa memproduksi dan sekaligus juga, kalau produksinya sudah siap langsung diberikan vaksinasinya kepada seluruh masyarakat di Tanah Air,” ujar Jokowi saat konferensi pers.

Jokowi mengatakan, sebanyak 100 juta vaksin akan diproduksi oleh Bio Farma pada bulan ini dan jumlah produksi akan meningkat hingga 250 juta vaksin pada Desember 2020.

“Artinya vaksin inilah nanti yang akan digunakan untuk vaksinasi di Tanah Air,” ucapnya.

Presiden pun mengaku optimistis Indonesia dapat segera menemukan vaksin Covid-19 dan diproduksi massal untuk digunakan oleh seluruh masyarakat.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers