web analytics
  

Wartawan dan OB di Kantor Berita Antara Positif Covid-19

Selasa, 11 Agustus 2020 12:58 WIB
Umum - Nasional, Wartawan dan OB di Kantor Berita Antara Positif Covid-19, Kantor Berita Antara,Positif Corona,COVID-19

Virus corona. (EPA/CDC)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Lima pekerja di kantor berita Antara terkonfirmasi positif Covid-19. Pemerintah Kota Jakarta Pusat menyesalkan laporan soal kejadian ini yang datang terlambat.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Mawardi mengatakan, pihaknya sudah mendatangi kantor berita tersebut. Setelah itu, didapati informasi 4 reporter positif Covid-19 dan satu lagi adalah office boy (OB).

"Ada 5 orang dari karyawan Antara kena Covid-19. Untuk itu kami langsung cek ke lapangan, 4 reporter dan satu OB," ujar Mawardi saat dikonfirmasi, Selasa (11/8/2020).

Mawardi menyebut pihaknya mendapatkan laporan kasus corona di Antara dari Suku Dinas Ketenagakerjaan Jakarta Pusat belum lama ini. Namun ternyata OB yang positif itu sudah terjangkit sejak akhir Juli.

"Itu per tanggal 1 Agustus reporter baru ketahuan, mestinya kan cepat dilaporin, karena ada di wilayah Jakpus, nanti Puskesmas turun," tuturnya.

Kendati demikian, pihaknya belum tahu dari mana sumber penularan corona itu. Namun dia sudah meminta lantai 19 dan 20 gedung itu disterilisasi dan diperiksa lebih jauh.

"Kami minta dilakukan penyemprotan disinfektan sehari. Tapi kalau lantai 20 sudah (disterilisasi)," katanya.

Dia berharap kejadian keterlambatan laporan kasus Covid-19 di kantor tak terulang lagi. Pasalnya butuh tindakan cepat dan tanggap dari semua pihak agar bisa memutuskan rantai penyebaran Covid-19.

"Ini jadi peringatan buat semua kantor di Jakpus. Kalau ada kasus, langsung laporin, jangan malah kami nerima laporan dari orang," katanya.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers