web analytics
  

Indonesia Jadi Negara dengan Durasi Nonton K-pop Terlama di Dunia

Selasa, 11 Agustus 2020 12:50 WIB
Umum - Unik, Indonesia Jadi Negara dengan Durasi Nonton K-pop Terlama di Dunia, Drama Korea,Indonesia,Survei

Drama Korea Touch Your Heart. (Soompi)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Sebuah survei yang dilakukan kepada lebih dari 5.500 orang di 6 benua, diketahui terdapat setidaknya 10 negara yang menghabiskan waktu terbanyak untuk menonton dan mengonsumsi konten K-Pop.

Melansir Koreaboo, Selasa (11/8/2020), berikut daftarnya!

10. Turki

Penggemar K-Pop Turki mengatakan mereka menghabiskan sekitar 14 jam sebulan untuk mengonsumsi konten K-Pop. Itu artinya sekitar 7 hari penuh setiap tahunnya didedikasikan mereka hanya untuk menonton dan mendengarkan K-Pop.

9. Uni Emirat Arab

Penggemar di UEA menyebutkan mereka menghabiskan sekitar 15 jam sebulan untuk mengonsumsi konten K-Pop. Itu setara dengan 7 setengah hari per tahun dihabiskan hanya untuk menonton dan mendengarkan K-Pop.

8. Afrika Selatan

Sedangkan penggemar K-Pop di Afrika Selatan mengaku jika sudah menghabiskan sekitar 15 jam sebulan untuk mengonsumsi konten K-Pop. Maka kira-kira ada sekitar 7 setengah hari di habiskan mereka untuk menonton mendengarkan K-Pop setiap tahunnya.

7. Rusia

Di sisi lain, Rusia merupakan negara yang menghabiskan sekitar 16 jam sebulan demi menonton idolanya. Itu berarti sekitar 8 hari penuh per tahun dihabiskan sekedar menonton dan mendengarkan K-Pop.

6. India

Penggemar di India jauh lebih lama menghabiskan waktu menonton konten KPop dibanding Rusia maupun Turki, dengan menghabiskan rata-rata 16 jam per bulan menyaksikkan kegemarannya. Itu berarti setara dengan 8 hari penuh dihabiskan per tahun demi K-Pop.

5. Brasil

Penggemar di Brasil mengatakan mereka menghabiskan sekitar 17 jam sebulan untuk mengonsumsi konten K-Pop. Itu sekitar 8 setengah hari setiap tahun yang didedikasikan hanya untuk menonton dan mendengarkan K-Pop.

4. Malaysia

Negara tetangga seperti Malaysia mengatakan mereka menghabiskan sekitar 20 jam sebulan untuk mengonsumsi konten K-Pop. Artinya selama 10 hari full per tahun mereka habiskan hanya untuk menonton dan mendengarkan K-Pop.

3. Vietnam

Sedangkan masyarakat Vietnam menghabiskan selama 22 jam sebulan hanya untuk mengonsumsi konten K-Pop, itu sama dengan setara 11 hari penuh setahun demi K-Pop.

2. Thailand

Menempati urutan kedua dunia Thailand, warganya yang menyukai K-Pop menghabiskan rata-rata 22 jam sebulan hanya untuk mengonsumsi konten K-Pop. Itu artinya selama 11 hari dalam 1 tahun dihabiskan sekadar berkutat dengan segala hal berbau K-Pop.

1. Indonesia

Menakjubkan memang, Indonesia dipenuhi dengan peggemar K-Pop yang bisa sehari penuh atau 24 jam menghabiskan waktu sebulan hanya sekedar menonton K-Pop. Ini sama dengan 12 hari setahun hanya demi K-Pop dan para idolanya.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers