web analytics
  

Simon Cowell Butuh Pemulihan yang Lama Akibat Cedera Punggung

Selasa, 11 Agustus 2020 10:33 WIB
Umum - Artis, Simon Cowell Butuh Pemulihan yang Lama Akibat Cedera Punggung, Simon Cowell,Cedera Simon Cowell,Simon Cowell Jatuh dari Sepeda,Sepeda,Kecelakaan sepeda

Simon Cowell (American Idol)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Simon Cowell tak bisa berjalan selama beberapa pekan akibat patah tulang punggung di tiga tempat setelah jatuh dari sepeda listrik. Dokter bahkan menyebutkan Cowell akan menjalani pemulihan cukup lama dan sulit, serta melibatkan fisioterapi dan mengenakan penyangga punggung.

“Penyembuhan ini akan memakan waktu beberapa pekan, mungkin berbulan-bulan,” kata salah satu sumber terdekat dilansir di The Sun, Senin (10/8).

Meski baru saja mengalami patah punggung, Cowell sempat bercanda soal teknik wheelie yang gagal dilakukannya. Dia seharusnya membaca petunjuk manual. 

Cowell mencoba sepeda berkekuatan 60 mpd untuk pertama kalinya saat jatuh menghantam beton. Tiga tulang belakangnya patah hingga membutuhkan enam jam operasi.

“Jika kalian membeli sepeda motor trail listrik, baca manualnya sebelum mengendarainya. Saya patah punggung. Terima kasih untuk semua orang atas pesan baiknya. Dan, terima kasih yang sebesar-besarnya untuk semua perawat dan dokter. Beberapa orang terbaik yang pernah saya temui. Tetap aman semuanya,” tulis Cowell di akun Twitter pribadinya.

Para dokter di California memperingatkan Cowell menghadapi pemulihat sulit akan membutuhkan waktu lama. Pria berusia 60 tahun itu diperkirakan menghabiskan beberapa hari di rumah sakit sebelum diizinkan kembali ke rumahnya di Malibu.

“Simon akan menghadapi jalan yang panjang dan sulit,” ujar seorang sumber.

Sumber itu juga mengatakan Cowell sudah memberi tahu teman dan kolega bahwa dia ingin segera kembali bekerja, tapi cederanya sangat serius dan butuh waktu istirahat untuk pemulihan diri. Pastinya kondisi itu memakan hingga berbulan-bulan sebelum kembali normal.

“Dan jika mengabaikan perintah dokter, maka akan ada kabar buruk baginya untuk jangka panjang,” kata sumber itu.

Masa pemulihan yang lama membuat dia kemungkinan melewatkan final America’s Got Talent. Namun, Cowell tampaknya sangat ingin hadir di acara itu. Biasanya, Cowell akan mengabaikan saran semua orang.

Cowell baru pertama kali mengendarai sepeda motor listrik seharga 16 ribu pound ketika melakukan teknik wheelie. Namun, percobaanya gagal dan membuatnya jatuh di halaman belakang rumahnya pada Sabtu lalu, waktu setempat. 

Sepeda listrik Swind EB-01 Hyper yang digambarkan sebagai e-bike terkuat di dunia itu memiliki kecepatan hingga 60 mph. Di Inggris Raya, model sepeda itu dilarang berada di jalan umum karena melebihi batas kecepatan sepeda biasa yakni 15,5 mph.

 

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers