web analytics
  

Waduh! 2 ASN Disnakan KBB Positif Covid-19

Senin, 10 Agustus 2020 22:50 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Ngamprah, Waduh! 2 ASN Disnakan KBB Positif Covid-19, Positif Covid-19,Disnakan KBB,Aparatur Sipil Negara (ASN)

ASN. (Istimewa)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Sebanyak 2 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Dinas Perikanan dan Peternakan (Disnakan) KBB terkonfirmasi positif Coronavirus Disease (Covid-19) berdasarkan hasil tes swab pekan lalu.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) KBB, Hernawan mengatakan, salah satu pasien tersebut merupakan ASN KBB yang kemungkinan besar terpapar lantaran sempat kontak fisik dengan pasien positif ASN Pemerintah Provinsi Jawa Barat  

"Nah untuk yang satu lagi belum ada informasi yang detail terpapar Covid-19 dari mana," katanya.

Lebih lanjut Hernawan mengatakan, sejauh ini kedua ASN yang terpapar Covid-19 tersebut melaksanakan isolasi secara mandiri di rumah.

"Keduanya kini sudah melakukan isolasi mandiri," katanya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD KBB, Duddy Prabowo mengatakan, pihaknya bersama Satpol PP KBB melakukan penyemprotan disinfektan di gedung C Komplek Pemkab Bandung Barat.

"Penyemprotan desinfektan dilakukan sebagai langkah antisipasi karena ditemukan kembali  kasus PNS yang diduga  terkonfirmasi positif covid 19," katanya.

Ia menjelaskan, dari hasil  tes swab yang telah dilakukan  terhadap karyawan di Dinas Peternakan Kabupaten Bandung Barat terdapat satu PNS yang diduga terkonfirmasi positif covid 19. 

"Kami menghimbau kepada seluruh ASN yang berada dilingkup perkantoran Pemda Bandung Barat agar senantiasa berhati-hati dengan mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan," katanya.

Dihubungi terpisah, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengatakan, sejauh ini pihaknya belum akan menghentikan total kegiatan ASN di lingkungan Pemkab Bandung Barat.

"Kita belum menerapkan Work From Home (WFH) total bagi ASN semuanya," katanya.

Hingga saat ini, kata dia, kegiatan pelayanan di Disnakan KBB sudah dikurangi menyusul adanya ASN KBB yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut.

"Saya akan berkonsultasi dengan Sekda dulu kebijakan nanti seperti apa," pungkasnya.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers