web analytics
  

Swab Test Sasar 1.200 THL Pemkot Cimahi

Senin, 10 Agustus 2020 22:47 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Cimahi, Swab Test Sasar 1.200 THL Pemkot Cimahi, Tenaga Harian Lepas (THL),Pemkot Cimahi,Swab Test

Swab Test. (Istimewa)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Chanifah Listyarini mengatakan setelah melakukan swab test pada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kota Cimahi.

Swab test berikutnya menyasar 1.200 Tenaga Harian Lepas (THL) untuk mendeteksi paparan Coronavirus Disease (Covid-19) di pusat pemerintahan ini.

"Kita terus maraton swab test karena itu kontroling kita. THL hari Rabu kita swab," katanya, Senin (10/8/2020).

Hingga saat ini, swab test yang dilakukan Dinas Kota Cimahi telah menyasar 5.618 orang atau 1 persen dari total jumlah penduduk di Kota Cimahi yang mencapai sekitar 553.755 jiwa. Sedangkan rapid test sudah menyasar 8.592 orang atau 1,5 persen dari total jumlah penduduk.

Dikatakan Rini, total ada sekitar 1.200 THL di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi. Namun tenaga kontrak yang bertugas di bagian Setda Kota Cimahi sudah dilakukan test terlebih dahulu sebab berhubungan dengan pelayanan gedung.

"Sisanya sekitar 1.000-an yang di luar Setda nanti hari Rabu kita swab," terang Rini.

Setelah THL, kata Rini, rencananya sasaran berikutnya adalah PNS yang bertugas di sekolah termasuk guru. Mereka belum menjalani test virus korona sebab test sebelumnya baru menyasar abdi negara yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi.

"Setelah THL rencananya guru. Kami siapkan dulu reagen dan sebagainya," tandasnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers