web analytics
  

Robert Alberts Komentari Performa Persib di Latihan Perdana 

Senin, 10 Agustus 2020 20:10 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Robert Alberts Komentari Performa Persib di Latihan Perdana , Pelatih Persib Bandung Robert Alberts,Latihan Perdana Persib

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Ayobandung.com)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan ada 5 pemain yang masih absen dalam sesi latihan perdana tim di di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (10/8/2020). 

Robert mengatakan, pemain yang belum bergabung di latihan bersama perdana ini yaitu Zulham Zamrun, Geoffrey Castillion, dan Wander Luiz. Sementara Febri Hariyadi serta Beckham Putra Nugraha sedang menjalani pemusatan latihan bersama tim nasional.

"Zulham yang masih harus melakukan tes PCR dan Luiz bersama Geoffrey yang masih mencari tiket untuk pergi dari Brasil dan Belanda ke Indonesia. Febri dan Beckham juga sedang berada di tim nasional, begitu pula Erlangga," Kata Robert usai memimpin sesi latihan.

Meski belum full team, secara keseluruhan, Robert mengaku cukup puas dengan respons tim asuhannya di sesi latihan perdana itu. Dia juga mengaku puas dengan performa yang ditunjukkan Supardi dkk.

Dalam sesi latihan perdana itu, tim pelatih langsung menggelar gim internal dalam dua babak dengan durasi per babak adalah 25 menit. Robert menilai, sepanjang gim internal tersebut, skuat Maung Bandung menunjukkan semangat dan motivasi yang tinggi.

"Hari ini ada 22 pemain yang ikut berlatih, kami bermain 11 melawan 11 dan pemain tadi terlihat begitu menikmati," katanya.

Kendati demikian, pelatih asal Belanda itu tak menampik, masih ada sejumlah hal yang mesti diperbaiki, salah satunya mengenai kebugaran pemain. 

Karenanya, lanjut Robert, dari latihan yang telah dijalani ini akan menjadi gambaran jajaran pelatih apa saja yang harus diperbaiki dan ditingkatkan dalam 7 pekan ke depan sebelum liga 1 2020 kembali bergulir.

"Terlihat juga di gim tadi, di babak kedua dalam laga yang dimainkan 2x25 menit pemain terlihat kelelahan. Itu menjadi gambaran bagi kami dan itu yang harus kami perbaiki dalam tujuh pekan ke depan," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers