web analytics
  

Liga 1 2020 Tanpa Degradasi, Ini Komentar Supardi

Senin, 10 Agustus 2020 22:46 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Liga 1 2020 Tanpa Degradasi, Ini Komentar Supardi, Liga 1 2020,Tanpa Degradasi,Kapten Persib Supardi Nasir

Kapten Persib, Supardi Nasir. (Ayobandung.com)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Liga 1 2020 dijadwalkan kembali bergulir 1 Oktober. Dalam lanjutan kompetisi musim ini ada sejumlah regulasi anyar yang akan diterapkan. Salah satunya penghapusan sistem degradasi dalam strata tertinggi kompetisi sepak bola Tanah Air itu.

Penghapusan sistem degradasi di lanjutan Liga 1 2020 mendapat banyak tanggapan berbeda dari berbagai pihak. Kapten Persib, Supardi Nasir menilai Liga 1 2020 sedianya tetap menerapkan sistem degradasi.

"Idealnya harus ada degradasi tapi itu pandangan pribadi saya. Tetapi asosiasi kita punya pandangan berbeda, itu haknya PSSI," kata Supardi usai sesi latihan di Stadion GBLA, Senin (10/8/2020).

Pemain bernomor punggung 22 itu menilai degradasi akan membuat tim peserta bermain sangat serius agat tak turun kasta ke Liga 2.

Sebaliknya, lanjut Supardi, ketika sistem degradasi dihapuskan, tim peserta Liga bisa bermain kurang ngotot karena tahu tidak akan terdegradasi dari kompetisi Liga 1. 

Karenanya, Supardi menilai, ketika sistem degradasi dihapuskan, Liga 1 202 diprediksi akan kurang kompetitif. 

"Dengan adanya degradasi tentunya akan sedikit ada beban untuk berjuang, itu pandangan saya pribadi ya," ucapnya.

Meski begitu, Supardi akan tetap mendukung apapun keputusan federasi demi bergeliatnya sepak bola Indonesia yang tengah terpukul pandemi Covid-19.

"Tapi apapun keputusan PSSI tetap kita harus jalankan dan tetap harus kita support," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers