web analytics
  

Robert Semringah, Pemain Persib Antusias di Latihan Perdana

Senin, 10 Agustus 2020 17:59 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Robert Semringah, Pemain Persib Antusias di Latihan Perdana, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts,Latihan Perdana Persib

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Eneng Reni)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM --  Setelah lima bulan menepi dari lapangan hijau, Persib Bandung akhirnya kembali menggelar latihan bersama di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (10/8/2020). Pada latihan kolektif yang digelar secara tertutup itu, para penggawa Maung Bandung hanya menjalani latihan ringan sebagai bagian dari persiapan menjelang lanjutan Liga 1 2020.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts semringah melihat anak asuhnya amat bersemangat menjalankan latihan perdana. Robert juga senang seluruh awak di tim Maung Bandung dalam kondisi sehat dan tidak ada yang terpapar covid-19.

Satu hari sebelum berlatih bersama, Persib terlebih dahulu melaksanakan rapid test kepada para pemain, pelatih, serta ofisial. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan tim sebelum menjalani latihan.

"Kami melihat ke depan setelah terakhir berlatih di akhir Maret dan saya sangat senang karena semuanya sudah dinyatakan negatif bukan hanya pemain tapi pelatih dan staf. Jadi semua kini harus tetap disiplin," kata Robert usai memimpin sesi latihan.

Robert mengatakan, latihan perdana ini sebagai persiapan tim untuk mengarungi lanjutan Liga 1 2020. Sejak pertengahan Maret lalu, skuat Pangeran Biru dibubarkan dari aktivitas tim usai kompetisi dihentikan karena pandemi virus corona.

Pelatih asal Belanda ini juga mengatakan, pasukannya hanya memiliki waktu persiapan sekitar tujuh pekan sebelum kick off Liga 1 2020 pada 1 Oktober.

Namun melihat antusiasme yang ditunjukan anak asuhnya di latihan perdana, Robert optimistis skuat Maung Bandung bakal kembali tampil maksimal seperti pada tiga laga awal di Liga 1 2020.

"Kami sudah mulai melakukan latihan dan ada tujuh pekan untuk persiapan (sebelum kompetisi), pemain nampak senang ketika kembali ke lapangan, mereka terlihat begitu termotivasi," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers