web analytics
  

Latihan Kolektif, Persib Fokus Kebugaran dan Skill

Senin, 10 Agustus 2020 16:28 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Latihan Kolektif, Persib Fokus Kebugaran dan Skill, Kapten Persib Supardi Nasir,Liga 1,Latihan Persib

Kapten Persib Bandung Supardi Nasir enggan mengomentari hengkangnya Mantan pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, dari Arema FC. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Kapten Persib Bandung Supardi Nasir mengatakan, tim pelatih tengah berupaya meningkatkan kondisi fisik para pemain.

Dalam latihan perdananya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (10/8/2020), tim pelatih skuat Maung Bandung fokus mengembalikan kebugaran pemain.

Sejak ditangguhkannya kompetisi pertengahan Maret lalu, skuat Maung Bandung sudah cukup lama tidak menjalani latihan bersama maupun pertandingan.

Selain kebugaran, Supardi mengakui, fokus tim saat ini adalah sentuhan bola para pemain di lapangan. Dalam sesi latihan perdana itu, pelatih kepala Robert Alberts langsung memimpin latihan yang digelar tertutup itu. 

"Sejauh ini masih (mengembalikan) kebugaran. Kalau masalah skill, mereka sudah punya dasar tidak terlalu sulit untuk pemain untuk mengembalikan skill. Tapi yang perlu diperhatikan sekarang ini adalah kebugaran pemain," kata Supardi usai sesi latihan di Stadion GBLA, Senin (10/8/2020).

Namun pemain yang membawa Persib juara LSI 2014 itu tak memungkiri ada kekhawatiran terkait penurunan performa tim saat lanjutan Liga 1 2020 kembali bergulir 1 Oktober nanti.

Meski begitu, bek bernomor punggung 22 itu menyerahkan semua persiapan dan program kepada tim pelatih.

"(Kekhawatiran) pastinya ada, tapi pelatih lebih tahu menyikapi masalah itu. Kita sebagai pemain menjalankan arahan apa yang diberikan, diperintahkan sama pelatih," ujarnya.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers