web analytics
  

Kapten Persib Sempat Khawatirkan Antusiasme Pemain di Latihan Perdana

Senin, 10 Agustus 2020 07:27 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Kapten Persib Sempat Khawatirkan Antusiasme Pemain di Latihan Perdana , Kapten Persib Bandung,Kapten Persib Bandung Supardi Nasir,Pemain Persib,Berita Persib,Latihan Persib

Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir (Ayobandung.com/Eneng Reni)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung menggelar latihan perdana di tengah pandemi covid-19 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (10/8/2020). 

Pada latihan ini, Persib menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Mulai dari menyediakan tempat cuci tangan, cek suhu tubuh, botol minum sendiri bagi setiap pemain hingga penyemprotan disinfektan untuk fasilitas latihan hingga ruang tunggu.

Dalam sesi latihan perdana itu, pelatih kepala Robert Alberts langsung memimpin latihan yang digelar tertutup itu. Berdasarkan informasi resmi, 22 pemain hadir dalam latihan tersebut. 

Namun ada 5 pemain diketahui absen yakni Febri Hariyadi dan Beckham Putra Nugraha yang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia serta 3 pemain lainnya yang belum bergabung adalah Zulham Zamrun, Wander Luiz, dan Geoffrey Castilion.

Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir sangat senang sesi latihan perdana timnya bisa berjalan lancar. Dia juga bersyukur para pemain tidak mengalami cedera usai lima bulan tak melakukan latihan secara kolektif.

"Latihan perdana tim hari ini berjalan lancar, alhamdulillah tidak ada yang cedera, itu sangat penting untuk kita semua," kata Supardi usai latihan.

Pemilik nomor punggung 22 itu mengatakan, intensitas latihan perdana kali ini masih tergolong ringan. Hal ini untuk menyesuaikan dengan kesiapan fisik para pemain setelah lama tak merumput di lapangan hijau.

Di sisi lain, Supardi juga sempat mengkhawatirkan antusiasme luar biasa yang ditunjukkan pemain saat latihan perdana. Dia khawatir pemain mengalami cedera lantaran terlalu bersemangat. 

Beruntung, lanjut Supardi, latihan bisa berjalan dengan semestinya. Dia juga mengatakan, para penggawa Maung Bandung berlatih dengan antusiasme dan motivasi yang tinggi di sesi latihan perdana ini.

"Karena mungkin ini latihan perdana jadi antusias semua pemain pengin menunjukkan bentuk kebahagiaan, bahagianya, senangnya para pemain yang bergabung setelah lama berpisah. Tapi alhamdulillah sejauh ini masih aman. Mudah-mudahan kita semua Allah ridai di dalam latihan ini dan untuk selanjutnya," ujarnya.

 

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers