web analytics
  

Gampang Banget, Begini Cara Menandai Rumah di Google Maps

Senin, 10 Agustus 2020 10:36 WIB
Bisnis - Gadget, Gampang Banget, Begini Cara Menandai Rumah di Google Maps, Rumah,Google Maps,Menandai Rumah di Google Maps

[Ilustrasi] Penandaan rumah di Google Maps. (Pixabay/Deepanker Verma)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Jika ingin menandai rumah di Google Maps untuk berbagai kepentingan, Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah.

Keberadaan Google Maps sangat membantu Anda ketika ingin berkunjung ke suatu tempat. Selain itu, Google Maps punya fitur untuk menandai tempat-tempat yang baru Anda kunjungi sehingga ketika Anda ingin berkunjung lagi ke tempat tersebut, tak perlu susah payah mengingat jalan yang dulu pernah dilewati.

Meski begitu, fitur menandai di Google Maps ini terbatas bagi setiap penggunanya. Namun, keuntungan lainnya Anda bisa menandai tempat-tempat favorit Anda secara gratis. Berikut ini langkah-langkah menandai rumah di Google Maps.

  1. Buka aplikasi Google Maps.
  2. Klik opsi 'Menu' yang memiliki ikon berbentuk garis tiga secara vertikal yang berada di sudut kiri atas.
  3. Selanjutnya, klik opsi 'Your Place'.
  4. Kemudian, klik 'Maps Tab'.
  5. Lalu, klik opsi 'Create Map Button' untuk menandai lokasi rumah Anda.
  6. Setelah diarahkan ke halaman pembuatan peta, klik ikon 'menandai lokasi' atau marker.
  7. Sesuaikan titik lokasi dengan alamat rumah Anda lalu klik titik lokasi.
  8. Setelah memberikan penanda atau marker, selanjutnya pada layar akan tampil sebuah kotak bisa Anda isi deskripsi berupa nama tempat dan hal-hal lainnya agar memudahkan orang menuju ke alamat rumah Anda.
  9. Jika Anda ingin menambahkan lokasi lainnya, maka ulangi lagi cara di atas.
  10. Setelah selesai menandai, Anda akan diarahkan ke 3 panah. Ikuti panah pertama untuk memberi nama pada alamat Anda. Kemudian, panah kedua untuk memberi nama pada layer dan panah ketiga jika Anda ingin membagikan alamat rumah Anda yang sudah ditandai di Google Maps ke orang lain.
  11. Nah, itulah sepuluh cara menandai rumah di Google Maps yang bisa Anda coba. Kini, Anda bisa dengan leluasa mengirim alamat rumah melalui Google Maps kepada kerabat yang ingin berkunjung ke rumah dan tentunya alamat rumah lebih mudah ditemukan. Selamat mencoba!

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers