web analytics
  

Kecelakaan di Cipali Telan 8 Nyawa hingga Mobil Terbelah

Senin, 10 Agustus 2020 10:22 WIB
Umum - Regional, Kecelakaan di Cipali Telan 8 Nyawa hingga Mobil Terbelah, Tol Cipali,kecelakaan Tol Cipali,Berita Cirebon,Kecelakaan Lalu Lintas,Kecelakaan,Kecelakaan Mobil

Kecelakaan di Tol Cipali (Istimewa)

CIREBON, AYOBANDUNG.COM -- Kecelakaan maut di kilometer 184 Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Senin (10/8/2020), memakan korban hingga delapan orang meninggal. Selain itu, insiden kecelakaan itu juga mengakibatkan belasan korban luka-luka.

Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat Kombes Eddy Djunaedi membeberkan kronologis peristiwa kecelakaan maut tersebut. Menurut Eddy, kecelakaan tersebut bermula tatkala kendaraan Elf melaju dari arah Bekasi menuju arah Timur, Jawa Tengah tiba-tiba kehilangan kontrol hingga melintasi nyebrang ke lajur berlawanan.

"Di TKP (tempat kejadian perkara) KM 184,300 itu karena out of control, jadi melintas nyeberang ke jalur Bandung yang arah Jawa Tengah ke Barat," kata Eddy saat dikonfirmasi.

Akibat kecelakaan tersebut, sebanyak delapan orang dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan, satu orang mengalami luka berat dan 14 orang luka ringan.

"Sopirnya Elf meninggal, dari Rush sehat," ujar Eddy.

Hingga kekinian, Eddy menyampaikan pihaknya masih melakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab kecelakaan maut tersebut.

"Masih dalam tahap penyelidikan. Kita menurunkan tim biar akurat hasil olah TKP nya," pungkas Eddy.

Mobil Terbelah

Kecelakaan maut di Tol Cipali baru saja terjadi pada Senin (10/8/2020) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Lokasi kecelakaan terjadi di KM 184 Tol Cipali atau Cikopo-Palimanan.

Namun dari sejumlah akun di media sosial Twitter. Beredar sejumlah video yang disebut kecelakaan yang terjadi di Tol Cipali.

Salah satunya diunggal oleh akun Twitter @Nrptra.

Dalam video yang diunggahnya itu, dia menulis narasi kecelakaan di Tol Cipali Km 183.

Dalam video berdurasi 1 menit 30 detik itu, dia menyebut tengah berada di jalur Tol Cipali Km 184. Dia tengah berada di pelambatan jalan karena ada insiden kecelakaan.

"Ya Allah ya Robbi telah terjadi kecelakaan, mobil travel, ya Allah sampai terbelah," demikian latar belakang suara seorang pria dalam video tersebut.

Tidak tergambar secara jelas bagaimana posisi kecelakaan tersebut, sebab terjadi pada malam hari.

Hanya beberapa anggota polisi tampak berjaga, demikian juga sejumlah mobil petugas hingga mobil derek tampak berada di lokasi.

Namun ada terlihat sebuah mobil mirip bus tampak terguling dan melintang di jalan.

 

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers