web analytics
  

Rutin Cek Filter Udara Agar Tarikan Motor Tidak Berat

Senin, 10 Agustus 2020 10:05 WIB Arditya Pramono
Bisnis - Otomotif, Rutin Cek Filter Udara Agar Tarikan Motor Tidak Berat, Cek Filter Motor,My Yamaha Motor,Yamaha motor,Yamaha Jabar,Yamaha,Yamaha,Umroh Gratis Bersama Yamaha

Rutin Cek Filter Udara Agar Tarikan Motor Tidak Berat (Istimewa)

BANDUNG,AYOBANDUNG.COM -- Merawat sepeda motor Yamaha secara berkala di Bengkel Resmi Yamaha merupakan salah satu kegiatan yang harus dilakukan di Era New Normal. Kegiatan ini wajib dilakukan  agar umur mesin lebih panjang dan penggunaan motor lebih aman dan nyaman.

Jika tidak rutin merawat motor, performa jadi tidak maksimal, terutama dari segi tarikan gas. Beberapa faktor yang mempengaruhi berat atau ringannya tarikan salah satunya dari filter udara.  

“Sebelumnya fungsi dari filter udara sendiri yaitu untuk membersihkan udara dari partikel asing  yang masuk ke dalam mesin. Jika filter udara tersumbat seperti oleh debu maka tarikan motor menjadi berat dan tidak responsif,” kata Mekanik Yamaha Jabar Kurdianto beberapa waktu lalu. 

Kurdianto menjelaskan penggantian berkala filter udara sebaiknya dilakukan setiap 15.000 km. Penggantian filter udara juga dipengaruhi kondisi daerah, jika daerahnya berdebu filter udara menjadi lebih cepat kotor. 

“Periksa, bersihkan, dan ganti jika perlu, perawatan berkala berbeda-beda untuk model kendaraan, harus periksa buku service manual untuk setiap modelnya. Selalu gunakan Yamaha Genuine Parts di Bengkel Resmi Yamaha dan selalu lakukan perawatan atau service berkala motor anda di Yamaha Service Shop (YSS) terdekat, Yamaha Service Shop (YSS) dapat anda cari melalui Aplikasi My Yamaha,” jelasnya.

Kurdianto menambahkan My Yamaha adalah aplikasi bagi pengguna motor Yamaha yang memberikan berbagai informasi Service & Garansi, Pesan / Pengingat Servis, Informasi Dealer, Riwayat Servis Motor, dan Launcher Aplikasi Yamaha lainnya. 

"Aplikasi My Yamaha Motor saat ini tersedia dalam platform Android dan dapat digunakan oleh semua motor Yamaha diatas tahun 2011 selain CBU," katanya.

Untuk informasi lebih lanjut terkait aplikasi My Yamaha Motor silahkan kunjungi website resmi Yamaha Indonesia di https://www.yamaha-motor.co.id/myyamahamotor/

Link download:

https://play.google.com/store/apps/details?id=jp.co.yamahamotor.myyamahamotor

 

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers