web analytics
  

Besok Latihan, Hasil Rapid Test Persib Non-Reaktif Covid-19

Minggu, 9 Agustus 2020 19:52 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Besok Latihan, Hasil Rapid Test Persib Non-Reaktif Covid-19 , persib bandung,GBLA,Rapid Test Corona,COVID-19

Rapid test pemain Persib Bandung, Minggu (9/8/2020) (Ayobandung.com/Eneng)

CICENDOAYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung melaksanakan rapid test Covid-19 sebelum menggelar latihan bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (10/8/2020).

Rapid test yang digelar di Graha Persib, Minggu (9/8/2020), diikuti oleh pemain, jajaran pelatih, dan staf ofisial tim.

Rapid test tersebut merupakan satu dari serangkaian protokol kesehatan yang ditetapkan federasi guna mencegah penyebaran virus Covid-19 dalam lanjutan Liga 1 2020.

Dokter tim Persib, M. Raffi Ghani mengatakan rapid test ini untuk memastikan kondisi para penggawa Maung Bandung dalam keadaan sehat sebelum menggelar latihan perdananya di Stadion GBLA besok.

"Alhamdulillah semuanya non-reaktif dan besok kita sudah bisa memulai latihan,” kata Raffi.

Meski begitu, dalam jadwal latihan besok pagi, belum semua pemain bisa hadir. Ada sejumlah pemain yang masih berada di kampung halamannya. 

Namun Raffi mengatakan, bagi pemain yang belum bergabung di Bandung tetap harus menjalani tes terlebih dahulu. Termasuk pemain yang belum menjalani swab test PCR.

“Misalnya seperti Zulham Zamrun dan beberapa pemain yang belum bergabung, saya pikir saat mereka sampai di Bandung, mereka juga akan dilakukan rapid test atau PCR swab test sebelum latihan,” ujarnya.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel terkait

dewanpers