web analytics
  

Varane Mengakui Kekalahan Madrid dari Man City Kesalahannya

Sabtu, 8 Agustus 2020 06:59 WIB
Olahraga - Sepak Bola, Varane Mengakui Kekalahan Madrid dari Man City Kesalahannya, Raphael Varane,real madrid,Manchester City

Bek Real Madrid, Raphael Varane. (Reuters)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Bek Real Madrid, Raphael Varane, mengakui kekalahan timnya dari Manchester City, 1-2, pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB adalah kesalahannya.

Dua gol Man City lewat Raheem Sterling dan Gabriel Jesus berawal dari blunder Varane. Kekalahan ini membuat Madrid tersingkir dengan agregat 2-4.

Walau menjadi biang kekalahan, Varane tetap keluar untuk berbicara dengan televisi Spanyol Movistar+ seusai laga. Dia menegaskan ingin menunjukkan wajahnya.

"Kekalahan ini untuk saya, salah saya. Saya harus menerimanya. Saya sedih untuk rekan satu tim saya, atas usaha yang mereka lakukan. Kami merasa baik dalam permainan, kami telah mempersiapkan dengan baik. Kesalahan pada level ini sangat merugikan," kata dia, dikutip dari Standard.

Pemenang Piala Dunia 2018 biasanya jadi andalan di lini belakang Madrid. Tapi tanpa tandem Sergio Ramos yang absen, Varane seolah limbung. "Saya memiliki tanggung jawab. Saya tidak memiliki penjelasan untuk kesalahan-kesalahan itu. Itu terjadi pada sepak bola. Ini malam yang sulit bagi saya," kata dia.

Dia mengatakan, orang harus berdiri di saat-saat baik dan buruk. Menurut Varane, Madrid sudah memberikan segalanya di lapangan. "Terkadang Anda gagal. Hari ini saya gagal dan saya harus menerimanya," ujarnya.

Dia mengaku bersedih untuk rekan satu timnya. Saat skor imbang 1-1, Madrid dinilainya memiliki kesempatan untuk lolos, namun segalanya tidak berhasil sesuai rencana. Kegagalan seperti ini, ujar Varane, tidak banyak terjadi dalam kariernya.

"Kami tidak perlu banyak bicara. Mereka semua tahu saya sedih," ucapnya.

Varane dihibur rekannya Rodrygo dan pelatih Madrid Zinedine Zidane setelah laga berakhir. Pemain berusia 27 tahun itu berterima kasih atas dukungan dari rekan satu timnya.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers