web analytics
  

Shin Tae-yong Keukeuh Bawa Timnas ke Korsel, Ada Apa?

Jumat, 7 Agustus 2020 23:15 WIB Suara.com
Olahraga - Sepak Bola, Shin Tae-yong Keukeuh Bawa Timnas ke Korsel, Ada Apa?, Shin Tae-yong,Timnas Indonesia,training camp (TC),Korea Selatan

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Suara.com)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan alasan mengapa dirinya bersikeras menginginkan tim besutannya itu menggelar training camp (TC) atau pemusatan latihan di Korea Selatan (Korsel).

Shin Tae-yong menyebut Korsel terbilang aman dari pandemi COVID-19. Selain itu, lelaki yang juga berasal dari Korsel itu menyebut banyak tim kuat yang bisa diajak latih tanding.

"Karena di Korsel sangat aman dan tim-tim di sana lebih kuat daripada di sini. Untuk para pemain, meningkatkan kemampuan masing-masing pasti bagus di sana," kata Shin Tae-yong dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Jumat (7/8/2020).

"Tim Pohang Steelers, Busan Ipark, dan Daegu fc, mereka bisa kita lawan. Jadi untuk latihan atau uji coba dengan mereka sangat bagus," tambah mantan juru taktik yang pernah membesut Timnas Korsel itu.

Namun, masalah TC di Korsel terganjal dengan aturan karantina selama 14 hari setibanya skuat Timnas Indonesia di Negeri Gingseng itu.

"Karena ada permasalahan karantina selama dua minggu di sana, jadi kita bicarakan tentang TC di Eropa karena ada beberapa negara yang tidak perlu karantina," jelasnya.

"Sebenarnya sangat pilih ke Korea karena aman di sana dan tim lebih kuat," ungkap pelatih berusia 51 tahun itu.

Sementara terkait pertanyaan Timnas senior atau Timnas U-19 yang akan diboyong ke luar negeri, Shin tae-yong belum bisa memberikan jawaban.

"Untuk itu belum bisa dijawab karena masih harus didiskusikan dengan ketua umum (Mochamad Iriawan)," pungkasnya.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong dikontrak oleh PSSI untuk menangani Timnas Indonesia senior, U-23, dan U-19. Saat ini, sang arsitek juga sedang memimpin TC di Jakarta yang diikuti pemain senior dan U-19.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers