web analytics
  

Tenaga Medis Kabupaten Bandung Terconfirmasi Covid-19 Jadi 23 Orang

Minggu, 9 Agustus 2020 16:24 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Soreang, Tenaga Medis Kabupaten Bandung Terconfirmasi Covid-19 Jadi 23 Orang, COVID-19,Pasien Covid-19,Tenaga Medis,Berita Bandung

Ilustrasi (Pixabay)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Tenaga medis yang terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten Bandung menjadi 23 orang. Hal tersebut dikarenakan ada penambahan kasus dari Rumah Sakit AMC Cileunyi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Grace Mediana mengatakan, walaupun di RS AMC terdapat 19 kasus terkonfirmasi, namun sebagian besarnya berstatus warga luar Kabupaten Bandung.

"Warga Kabupaten Bandungnya hanya 5 orang, sisanya warga daerah lain. Jadi itu yang kami tangani," tutur Grace, Minggu (9/8/2020).

Penanganan kasus covid-19. diserahkan kepada daerah masing-masing, dengan demikian walaupun RS AMC berada di daerah Kabupaten Bandung, namun yang ditangani Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung hanya kepada 5 tenaga medis. Penanan sendiri meliputi tracking dan tracing kepada orang-orang yang berhubungan.

Dengan adanya tambahan 5 kasus terconfirmasi, jumlah tanaga medis di Kabupaten Bandung yang terkonfirmasi covid-19 menjadi 19 orang. Sebelumnya, 14 orang tenaga medis di sejumlah Puskesmas Kabupaten Bandung juga terkonfirmasi. Selain itu, ditemukan juga 4 tenaga medis terkonfirmasi di RSUD Soreang.

"Tidak ada penutupan layanan kesehatan secara keseluruhan. Hanya menutup di klinik tempat tenaga medis bekerja," tutupnya.

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers