web analytics
  

Ini Persiapan dan Aktivitas Beni Okto sebelum Persib Gelar Latihan Bersama

Minggu, 9 Agustus 2020 14:07 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Ini Persiapan dan Aktivitas Beni Okto sebelum Persib Gelar Latihan Bersama, Persib,Pemain Persib,Berita Persib Hari Ini,Beno Okto

Ini Persiapan dan Aktivitas Beno Okto sebelum Persib Gelar Latihan Bersama (Ayobandung.com/Eneng Reni)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Penyerang muda Persib Bandung, Beni Oktovianto cukup menghabiskan banyak waktu untuk menunggu jadwal latihan kolektif. Beni mengatakan, kurang lebih sudah satu bulan dirinya berada di Kota Bandung untuk menunggu kepastian jadwal latihan.

Di awal Juli, Persib memang mewacanakan akan menggelar jadwal latihan perdananya. Namun dengan berbagai pertimbangan, skuat Maung Bandung mengatur ulang jadwal latihan tersebut.

Meski molor dari jadwal awal, penyerang asal Bontang itu mencoba memanfaatkan waktu dengan beragam kegiatan. Menurut Beni, hal itu berguna untuk menjaga kebugarannya sebelum tim resmi menggelar latihan bersama.

"Kegiatan di Bandung selama ini saya sudah hampir sebulan ya, di Bandung ini. Selama ini mungkin kegiatannya game internal, fun football aja," kata Beni.

Eks penggawa Persik Kediri itu memang datang lebih cepat ke kota Bandung. Beni datang lebih awal lantaran latihan perdana Persib semula akan digelar pada 6 Juli lalu. 

Namun berdasarkan kabar terbaru, pelatih Robert Alberts baru akan menggelar latihan perdana tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (10/8/2020). 

"Ya kirain udah latihan tapi belum, sudah sebulan di sini, belum latihan juga. Kabarnya tanggal 10 (Agustus)," katanya.

Selama menunggu jadwal latihan bersama, Beni mengaku tetap menjaga kondisinya. Dia pun kerap menyempatkan diri untuk berolahraga bersama rekan-rekannya di tim.

"Sepedaan. Biasanya Kalau Bulutangkis di sini sama Frets, Abdul Aziz, Zalnando, sama Erwin," katanya.

Selain itu, Beni menambah menu latihan mandirinya dengan gym. Namun untuk sentuhan bola, Beni mengaku belum sepenuhnya kembali. Karenanya dia tak sabar untuk segera beradaptasi di sesi latihan nanti.

"Mungkin sentuhan belum kembali ya. Tapi kalau mengembalikan sentuhan gak terlalu lama ya kalau misalnya adaptasi sama pemain lain cepet," ujarnya.

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers