web analytics
  

Jadi Centibillionaire, Kekayaan Mark Zuckerberg Lampaui 100 Dolar AS

Minggu, 9 Agustus 2020 10:08 WIB
Umum - Internasional, Jadi Centibillionaire, Kekayaan Mark Zuckerberg Lampaui 100 Dolar AS , Mark Zuckerberg,Kekayaan Mark Zuckerberg,Pemilik facebook,Orang terkaya

Mark Zuckerberg (Wikipedia)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Pemilik Facebook, Mark Zuckerberg baru saja menjadi centibillionaire dengan merasakan kekayaannya melampaui 100 miliar dollar AS atau Rp 1.400 triliun untuk pertama kalinya. Hal ini lantaran optimisme Facebook dalam merilis fitur baru di Instagram bernama Reels yang diprediksi akan menjadi saingan TikTok.

Dilansir dari Bloomberg di Jakarta, Jum'at (7/8/2020) kekayaan pria 36 tahun itu saat kini telah bergabung dengan para taipan teknologi terkaya dunia seperti Jeff Bezos dan Bill Gates yang dijuluki centibillionaire.

Centibillionaire sendiri merupakan sebutan bagi para miliarder yang kekayaannya bisa menembus angka di atas 100 miliar dollar AS. Kekayaan bersih Zuckerberg sebagian besar berasal dari 13 persen sahamnya di Facebook.

Tahun ini, kekayaan Mark Zuckerberg telah bertambah sekitar 22 miliar dolar AS (Rp 322 triliun). Sementara kekayaan bos Amazon, Jeff Bezos kekayaannya bertambah 75 miliar dolar AS (Rp 1.000 triliun).

Meski lebih kaya, Bezos tetap tak ada tandingannya. Para pendiri perusahaan teknologi ini telah menikmati akumulasi kekayaan yang mencengangkan tahun ini. Hal itu didorong lantaran orang-orang di seluruh dunia berganti ke layanan online.

Tingginya pertambahan angka kekayaan miliuner teknologi telah menempatkan seluruh Big Tech di bawah pengawasan Kongres.

Untuk diketahui, lima perusahaan teknologi terbesar AS mulai dari Apple, Amazon.com Inc, Alphabet, Facebook, dan Microsoft Corp saat ini memiliki valuasi pasar sekitar 30 persen dari produk domestik bruto AS, hampir dua kali lipat dari sebelumnya pada akhir 2018.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Rizma Riyandi
dewanpers