web analytics
  

Belum Ada Jadwal Pasti untuk Latihan Perdana, Ini Alasan Pelatih Persib

Rabu, 5 Agustus 2020 15:26 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Belum Ada Jadwal Pasti untuk Latihan Perdana, Ini Alasan Pelatih Persib, Robert Albert,Persib,Berita Persib,Latihan Persib

Robert Albert (Ayobandung/Eneng Reni)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Hingga awal Agustus, Persib Bandung masih belum memiliki jadwal pasti untuk mulai menggelar sesi latihan perdana jelang lanjutan Liga 1 2020. Padahal merujuk  jadwal kick off lanjutan Liga yang mulai 1 Oktober 2020, masa persiapan tersisa 2 bulan lagi.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menyampaikan, dia belum bisa menentukan tanggal pasti untuk menggelar sesi latihan Persib. Lantaran, semua pemain belum merapat ke Bandung.

Saat ini, Skuat Maung Bandung masih menantikan kedatangan tiga pemain asingnya yakni Wander Luiz, Geoffrey Castillion, dan Omid Nazari. Mereka diketahui masihdi negara asalnya masing-masing.

Selain itu, pelatih asal Belanda itu beralasan timnya belum mulai berlatih karena masih harus menunggu protokol kesehatan yang matang sebelum kembali menggelar sesi latihan di stadion. Menurutnya, hal itu krusial karena menyangkut kesehatan dan keselamatan tim di tengah pandemi Covid-19.

"Hal pertama yang harus kami lakukan sekarang adalah kita harus cek pemain Kita bisa kembali ke Indonesia. Kita akan buat tanggal dan kita akan lihat secepatnya dan kita akan mengkoordinasi dengan pihak berwajib. Karena ini masih pandemi dan semuanya harus ditata di GBLA sesuai dengan protokol kesehatan," kata Robert.

Robert juga berharap semua aspek dapat terpenuhi sebelum latihan pedana dimulai. Pasalnya, Robert menargetkan skuat Maung Bandung sudah bisa menggelar sesi latihan bersama di awal Agustus ini. Menurut Robert, tim sudah harus berlatih pada awal Agustus untuk menghadapi kompetisi yang akan kembali bergulir pada awal 1 Oktober.

"Kita akan mempersiapkan semuanya untuk memulai latihan kita semua terorganisir karena kita tidak punya banyak waktu untuk memulai Liga. Ini situasi yang unik dan kita harus berhadapan dengan itu, sangat menantang dan juga menarik," katanya.

Di sisi lain, pelatih berusia 65 tahun itu mengaku telah menyiapkan program latihan untuk membuat anak asuhnya siap tempur dalam lanjutan kompetisi. Terlebih, Robert bertekad untuk mempertahankan performa positif dan konsisten tim seperti di awal musim.

"Kita juga ingin membuat semuanya bagus, kita ingin semuanya kuat kembali seperti saat kita memulai Liga. Kita mau tetap seperti itu. Kita juga punya latihan yang lumayan menarik untuk dan membuat semua pemain kembali fit dan kembali bertanding secepatnya," ujarnya.

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers