web analytics
  

Ridwan Kamil Terdaftar Jadi Relawan Uji Klinis Vaksin Covid-19 Bandung

Sabtu, 8 Agustus 2020 11:19 WIB Nur Khansa Ranawati
Bandung Raya - Bandung, Ridwan Kamil Terdaftar Jadi Relawan Uji Klinis Vaksin Covid-19 Bandung, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil,Uji klinis vaksin Covid-19, bandung hari ini

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi mendaftarkan diri sebagai relawan uji klinis vaksin Covid-19 yang dikembangkan perusahaan Sinovac Biotech, Tiongkok. (Ayobandung.com/Nur Khansa Ranawati)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Gubernur Jabar Ridwan Kamil resmi mendaftarkan diri sebagai relawan uji klinis vaksin Covid-19 yang dikembangkan perusahaan Sinovac Biotech, Tiongkok. Hal tersebut telah dikonfirmasi Manajer Lapangan Uji Klinis Vaksin Covid-19 di Bandung Eddy Fadlyana.

"Betul. (Pendaftarannya) sama dengan masyarakat biasa," ungkapnya ketika dihubungi, Sabtu (8/8/2020).

Meski demikian, Eddy tidak memperinci waktu dan lokasi tempat Emil--sapaan Ridwan Kamil--mendaftarkan diri. Namun, dia memastikan nama Emil saat ini telah terdaftar.

"Nah, makanya itu kan lagi dimasukin ke dalam sistem, nanti baru ketahuan di mana tempatnya. Hanya yang saya lihat namanya ada," ungkapnya.

Sebelumnya, Emil sempat menyatakan bahwa dirinya dan para pimpinan yang tergabung ke dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar siap menjadi relawan uji klinis vaksin Covid-19. Hal ini dinilai perlu untuk dilakukan untuk memberi kepercayaan kepada masyarakat bahwa uji klinis vaksin tersebut dijalankan dengan prosedur yang aman.

"Kami para pimpinan sedang merumuskan, jika tidak ada halangan dari unsur kesehatan pribadi, maka saya dan Forkopimda akan menjadi relawan untuk pengetesan vaksin," ungkap Emil dalam konferensi pers di Makodam III/Siliwangi, Senin (3/8/2020).

"Kalau pimpinannya juga melakukan (jadi relawan vaksin Covid-19), Insyaallah rakyatnya juga akan meyakini proses (uji klinis) vaksin ini berjalan dengan lancar," katanya. 

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers