web analytics
  

Barcelona Incar Wonderkid Man City, Calon Penerus Pique

Jumat, 7 Agustus 2020 21:49 WIB
Olahraga - Sepak Bola, Barcelona Incar Wonderkid Man City, Calon Penerus Pique, barcelona,Manchester City,Eric Garcia

Wonderkid Man City, Eric Garcia. ([email protected])

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Barcelona akan mengajukan tawaran 15 juta euro (Rp260 miliar) untuk bekas pemain akademinya, Eric Garcia, dalam beberapa hari mendatang setelah bek muda itu menolak tawaran perpanjangan kontrak dengan Manchester City.

Raksasa Katalunya sudah menjadikan pemain berusia 19 tahun itu target utamanya ketika kontraknya di Etihad Stadium hanya tersisa satu tahun.

Menjelang pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara City melawan Real Madrid Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB, pelatih The Citizien Josep Guardiola mengungkapkan bahwa Garcia telah menolak memperbarui kontraknya.

Barca langsung menyambar dengan meningkatkan upaya memulangkan pemain timnas Spanyol U-21 tersebut.

Namun, Blaugrana diperkirakan tidak akan menunggu sampai pertandingan babak 16 besar Liga Champions melawan Napoli Minggu (9/8/2020) dini hari WIB untuk bergerak mendatangkan Garcia.

Dilaporkan Goal, City membanderol Garcia 35 juta euro (Rp607 miliar) dan siap melepas pemain itu saat kontraknya kadaluarsa, kecuali mereka menerima tawaran yang sesuai.

Garcia memiliki usia dan profil yang mirip dengan pemain baru City Ferran Torres, yang baru saja diboyong dari Valencia dengan transfer sebesar 36 juta euro (Rp624 miliar).

Garcia meninggalkan akademi Barcelona, La Masia, tiga tahun lalu dan sejak itu berhasil menembus tim utama City. Barcelona sendiri berencana menyiapkan Garcia sebagai penerus bek tengah andalan mereka saat ini, Gerard Pique.

Garcia kini menjadi target nomor satu Barcelona di bursa transfer musim panas tahun ini. Sementara rencana mereka mendatangkan penyerang Inter Milan Lautaro Martinez ditunda selama 12 bulan kendati kontrak Luis Suarez di Camp Nou hanya hanya tersisa satu tahun.

Menanggapi penolakan Garcia memperpanjang kontraknya di Manchester City, manajer the Citizens Josep Guardiola mengaku tidak bisa berbuat apapun. Meski demikian, lelaki yang akrab disapa Pep merasa berat hati melepas pemain muda itu.

"Ia mengatakan kepada kami bahwa ia tidak ingin memperpanjang kontraknya dengan Manchester City. Ia memiliki satu tahun lagi dan setelah itu, ia tidak ingin memperpanjang (kontraknya)," ujar Guardiola.

"Kami menginginkannya, tetapi ia tidak ingin memperpanjang kontrak, jadi saya membayangkan ia ingin bermain di tempat lain," kata Guardiola dalam konferensi persnya jelang pertandingan Liga Champions melawan Real Madrid dikutip laman resmi UEFA.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers