web analytics
  

Waduh! 4 ASN Cimahi Positif Covid-19

Jumat, 7 Agustus 2020 13:44 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Cimahi, Waduh! 4 ASN Cimahi Positif Covid-19, ASN Cimahi,ASN Positif Covid-19,Pemkot Cimahi,Dinas Kesehatan Kota Cimahi

Aparatur Negeri Sipil (ASN) (Istimewa)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Sebanyak 4 orang Aparatur Negeri Sipil (ASN) di lingkungan kantor Pemerintahan Kota Cimahi terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid-19). 

Keempat ASN tersebut terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menjalani swab test sejak Senin (3/8/2020) hingga Kamis (6/8/2020). 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi Pratiwi mengatakan empat PNS terkonfirmasi positif itu berdinas di SKPD lingkungan Pemkot Cimahi dan di kelurahan.

Dari PNS itu, dua orang merupakan warga Cimahi dan dua orang dari luar Cimahi, total ada 1800 PNS yang menjalani swab test.

"Hasil swab test PNS ada empat yang positif COVID-19. Tiga PNS dinas di Kantor Pemkot Cimahi dan seorang di kelurahan. Dua warga Cimahi dan dua orang lagi luar Cimahi," ungkap Pratiwi kepada wartawan, Jumat (7/8/2020).

Saat ini, PNS yang terkonfirmasi positif tersebut sudah diisolasi di RSUD Cibabat. Semua PNS tersebut masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) dan tidak menunjukkan gejala klinis. 

"Semua sudah diisolasi di RSUD Cibabat. Mereka juga OTG jadi kondisi kesehatannya sehat. Kenapa isolasi di rumah sakit, kita hindari perluasan kontak erat dan biar memudahkan perawatan. Tapi dengan catatan, selama rumah sakit kosong," katanya.

Pihaknya juga telah melakukan tracing kontak erat dari PNS yang positif COVID-19 tersebut. Saat ini, kontak eratnya sudah menjalani isolasi mandiri. 

"Kita sudah lakukan tracing kontak erat di keluarganya, sebagian sudah negatif dan ada sebagian lagi yang masih ditunggu hasilnya," jelasnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers