web analytics
  

CFD dan Pasar Kaget di Kota Bandung Belum Boleh Dibuka

Jumat, 7 Agustus 2020 22:01 WIB
Bandung Raya - Bandung, CFD dan Pasar Kaget di Kota Bandung Belum Boleh Dibuka, car free day (CFD),pasar kaget

Pesepeda memadati kawasan CFD Dago. (Kavin Faza)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung belum memperbolehkan car free day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor dan pasar kaget beroperasi dalam lanjutan fase adaptasi kebiasaan baru (AKB). Meski begitu para pelaku CFD dan pasar kaget seperti para pedagang dan masyarakat tetap diberi edukasi soal protokol kesehatan.

"Masih belum boleh juga tapi tetap harus diberikan edukasi protokol kesehatan," kata Wali Kota Oded M Danial di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Jumat (7/8/2020).

Meski hal tersebut masih menghambat laju perekonomian, namun dia mengatakan bakal membentuk Satuan Tugas (Satgas) Khusus Pemulihan Ekonomi Kota Bandung. "Tadi sudah disepakati ketuanya Insya Allah pak Asisten dua ya bidang perekonomian," katanya.

Kota Bandung masih masuk dalam zona oranye. Sebab itu, masyarakat masih perlu ekstra waspada dan berdisiplin menjaga protokol kesehatannya, baik secara individu maupun di lingkungan sekitar.

Saat ini angka reproduksi Covid-19 di Kota Bandung meningkat dari beberapa waktu sebelumnya. Tercatat pada 24 Juli 2020, angka reproduksi Covid-19 di Kota Bandung berada di 0,77, sedangkan pada 6 Agustus 2020, angka reproduksi Covid-19 berada pada 0,85.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers