web analytics
  

Tampil Kekinian dengan Sepatu Lokal Athletica by Geoff Max

Jumat, 7 Agustus 2020 16:54 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Gaya Hidup - Fashion, Tampil Kekinian dengan Sepatu Lokal Athletica by Geoff Max, Athletica,hypebeast,sepatu lokal,Geoff Max,anak gaul,Anak Muda,Sepatu

Sepatu Athletica (Ayobandung.com/Eneng)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Fesyen bukan hanya sekadar gaya bagi kaula muda masa kini. Untuk memenuhi eksistensinya, mereka menunjukkan karakter diri melalui gaya berbusana.

Apalagi untuk generasi zaman now, fesyen begitu penting demi menunjukkan jati diri seseorang serta memenuhi eksistensi di media sosial. 

Istilahnya, hypebeast dan kekinian. Kedua hal itu menjadi konsep diri yang ditunjukkan anak muda melalui tanda pagar (tagar) outfit of the day (ootd) di media sosial.

Hypebeast mengacu pada anak muda yang mengoleksi pakaian, sepatu, dan aksesoris demi terlihat keren di depan orang lain. 

Bisa juga slang bagi mereka yang terobsesi dengan segala sesuatu yang kekininan, khususnya untuk urusan fesyen.

Ada beberapa hal yang mengindikasikan jika kamu seorang hypebeast salah satunya, berarti penggila sneakers sejati. 

Jangan salah, jika biasanya hypebeast diartikan dengan anak muda yang gemar memiliki pakaian dengan brand-brand ternama dari luar negeri. Kini, hypebeast juga dapat dilihat pada para pencinta produk lokal.

Tak usah merogoh kocek dalam. Saat ini salah satu produk lokal asli Kota Bandung bisa membantu menunjang konsep hypebeast anak muda, salah satunya Athletica by Geoff Max.  

Brand Executive Athletica, Ferdi Kandriansyah mengatakan, pandemi Covid-19 membuat gaya hidup masyarakat urban menjadi gemar berolahraga. 

"Kita penginnya Athletica itu dia bisa menyasar dan nyaman buat orang yang mulai suka olahraga. Kayak sepedaan, lari-lari, karena selain nyaman dibawa olahraga, ringan, santai, tapi juga tetap masuk buat gaya," kata Ferdi saat ditemui di Geoff Max, Jumat (7/8/2020).

Ferdi menjelaskan, Athletica meluncurkan tiga jenis sepatu olahraga yaitu AT693, AT555, dan AT231. Tiga tipe ini berkonsep unisex alias bisa digunakan untuk pria maupun wanita.

Untuk tipe AT693, merupakan sepatu running dengan material knitting yang ringan dan adem, bisa dipakai berlarian tanpa cepat pegal karena sepatu ini memiliki bobot hanya di bawah 600 gram saja. Lebih ringan dari sepatu pada umumnya.

"Material itu knitting, PU leather, dan out sole phylon. Sole itu ringan, nyaman buat lari oke juga buat sehari-hari karena emang ditujukan buat sport oke, jalan juga oke," katanya.

Sementara AT555 bermaterialkan fentila mesh yang ditempatkan di bagian depan atas sepatu untuk langsung menangkap udara.

AT555 juga bermaterialkan forti skin, bahan kulit yang fleksibel untuk meningkatkan keleluasaan bergerak cepat. 

Serta bagian collar terbuat dari material foam yang dilapisi jersey untuk meningkatkan kenyamanan bergerak namun tetap modis pada setiap lekukan kaki. 

Untuk outsole, AT555 didesain dengan el chusion yang empuk dipadu dengan aspek keringanan yang pas. 

Sementara untuk AT231, didukung material polyester ringan untuk kemudahan melangkah cepat dalam banyak gaya. Dilapisi black suede untuk menahan benturan pada bagian depan sepatu dan meningkatkan daya tahan sepatu, juga kulit lunak namun ampuh menyerap benturan pada bagian belakang sepatu⁠.

Untuk outsole, AT231 menggunakan material retrogripsole yang ringan untuk bergerak di banyak medan, termasuk tampil ootd. Bahannya yang ringan dan warnanya yang netral membuat Athletica cocok dipadu padankan dengan apa pun.

"Konsep Athletica ini sudah pasti riset ke sana-sini, biar kualitas lokal enggak kalah sama produk luar," kata Ferdi.

Sepatu olahraga ini juga menargetkan pasar di usia 15-28 tahun dan semenjak rilis saat April 2020 telah menjual kurang lebih 3.000 pasang sepatu. Athletica sudah tersedia di marketplace sehingga pembeli berasal dari berbagai kota.

"Kita juga melihat dari kesadaran pasar sekarang lebih konsentrasi sama kesehatan. Makanya kita ada kampanye 'Lampaui Kehebatanmu' supaya memicu buat untuk menemukan potensi di dalam diri, supaya bisa mengeksplorasi kemampuan," katanya.

Selain itu, sepatu olahraga ini digunakan oleh Boaz Salossa, dan pemain Persib Bandung, Zalnando serta Zulham Zamrun membuat peminatnya semakin tertarik. Untuk harga, sepatu athletica ini dibanderol dengan harga Rp350.000-450.000.

"Kita sudah pernah kerja sama dengan beberapa komunitas lari dan sepeda, responsnya ternyata bagus. Dan untuk harga, kita sering ada diskon jadi udah bisa dapat dengan harga Rp200.000-an sampai Rp300.000-an. Diskon juga suka ikutin momen," ujarnya.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel terkait

dewanpers