web analytics
  

Terkait Pembelajaran Tatap Muka, Sekolah Diminta Taati Aturan

Jumat, 7 Agustus 2020 16:25 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Soreang, Terkait Pembelajaran Tatap Muka, Sekolah Diminta Taati Aturan, Sekolah,tatap muka,Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung,grace mediana,COVID-19

Sejumlah siswa mengikuti kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di Yayasan Pendidikan Satu Atap Ibnu Aqil Ibnu Sina (IAIS) Soreang, Jalan Lembur Tegal, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (5/8/2020). Sekolah yang memiliki total siswa sebanyak 700 siswa tersebut kembali menggelar kegiatan belajar tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan dengan sistem bergilir yaitu satu minggu tatap muka, dua minggu belajar daring guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di lingkungan sekolah. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kabupaten Bandung meminta agar sekolah menaati aturan tidak dulu melakukan pembelajaran tatap muka.

"Untuk pembelajaran tatap muka, sudah ada Pergubnya. Seharusnya untuk Kabupaten Bandung belum boleh," tutur Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Bandung Grace Mediana,Jumat (7/8/2020).

Sekolah yang diperbolehkan menggelar pembelajaran tatap muka, sesuai dengan pergub harus berada di zona hijau. Kabupaten bandung saat ini masih termasuk zona kuning.

"Untuk sekolah  negeri tidak ada yang melaksanakan pembelajaran tatap muka. Ada memang sekolah yang dibawah naungan Kemenag, sedang kami konsolidasikan. Harusnya memang taat aturan"ujarnya.

Kepala Satpol PP Kabupaten Bandung Kawaludin mengatakan, pihaknya siap jika harus melakukan penindakan terhadap sekolah yang telah melakukan pembelajaran tatap muka.

"Kalau sesuai pergub, tentu tidak boleh. Sekarang sedang dievaluasi oleh gugus tugas, langkah terbaiknya seperti apa. Jika harus dihentikan, tentu kami akan tindak," tutupnya.

Salah satu sekolah di Kabupaten Bandung diketahui telah menggelar pembelajaran tatap muka. Sekolah tersebut mengklaim telah mendapat izin dari Kemenag.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel terkait

dewanpers