web analytics
  

Jumat Sore, Jalan Ahmad Yani hingga Cicadas Macet Parah

Jumat, 7 Agustus 2020 16:22 WIB Fichri Hakiim
Bandung Raya - Bandung, Jumat Sore, Jalan Ahmad Yani hingga Cicadas Macet Parah, jalan ahmad yani macet,cicadas,jalan jakarta,Berita Bandung

Arus lalu lintas di Jalan Ahmad Yani hingga Cicadas terpantau macet total, Jumat (7/8/2020). (Ayobandung.com/Fichri Hakiim)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Arus lalu lintas di Jalan Ahmad Yani hingga Cicadas terpantau macet total, Jumat (7/8/2020). Kemacetan tersebut terjadi menjelang waktu pulang kerja.

Ahmad Sobari selaku pedagang di sekitaran lokasi mengatakan, kemacetan tersebut terjadi sejak pukul 14.00 WIB. 

Dia menuturkan kemacetan ini merupakan yang terparah selama diberlakukannya rekayasa arus lalu lintas.

"Tumben sekali ini macet dari pukul 14.00 WIB, tak biasanya macet seperti ini. Biasanya kemacetan terjadi menjelang mulai pukul 17.00 WIB, itu pun bisa dibilang padat merayap dan tidak separah ini macetnya," jelasnya.

Diketahui, Jalan Ahmad Yani diberlakukan sistem dua arah. Kendaraan dari arah Jalan Jakarta diperbolehkan masuk melewati Jalan Bogor dan nantinya akan menuju Jalan Ahmad Yani. Jika pada sebelumnya, Jalan Ahmad Yani hanya berlaku satu arah, Senin (3/8/2020).

Kasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur Prabowo, rekayasa lalu lintas ini dilakukan untuk mengurai kendaraan yang melewati jalur Jalan Jakarta.

"Untuk rekayasa jalur hari ini kita sudah membuka Jalan Bogor kemudian Jalan Ibrahim Adjie yang tembusnya ke Jalan Ahmad Yani," ujarnya.

Arus lalu lintas yang biasanya terpusat ke Jalan Jakarta menjadi terbagi ke Jalan Bogor dan Jalan Ibrahim Adji.

"Dari hasil pemantauan kita saat ini di Jalan Jakarta sendiri sekarang sudah tidak terlalu ramai seperti hari-hari sebelumnya, karena sebagian besar pengguna jalan lebih cenderung menggunakan jalur Bogor dan Ibrahim Adjie," katanya.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel terkait

dewanpers