web analytics
  

Simulasi Belajar Tatap Muka di Kota Bekasi Dihentikan

Jumat, 7 Agustus 2020 13:29 WIB
Umum - Regional, Simulasi Belajar Tatap Muka di Kota Bekasi Dihentikan, Pandemi Covid-19,Belajar Tatap Muka,Belajar,Berita Bekasi,Pemkot Bekasi,Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)

Ilustrasi (Istimewa)

BEKASI, AYOBANDUNG.COM -- Simulasi pembelajaran tatap muka enam sekolah di Kota Bekasi dihentikan. Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi Uu Saeful Mikdar mengatakan, keputusan ini diambil setelah mendapatkan informasi dari Kemendikbud jika simulasi hanya boleh berlangsung tiga hari.

"Dihentikan. Dirjen Kemendikbud menyampaikan kepada kami dianggap cukuplah termasuk tenaga ahli kemendikbud (bilang) simulasi dianggap cukup tiga hari saja," kata Uu kepada wartawan, Jumat (7/8).

Uu menerangkan, pada Kamis (6/8) kemarin, pihaknya juga telah melakukan evaluasi. Hasilnya, diputuskan kalau simulasi sekolah role model tidak jadi dilaksanakan hingga 28 Agustus mendatang.

Selanjutnya, kata Uu, pihaknya akan menunggu arahan baru dari Kemendikbud sambil menunggu izin pelaksanaan sekolah tatap muka buat yang belum zona hijau. "(Kami) akan menunggu izin sekolah di luar zona hijau," ujar dia.

Adapun, dia mengatakan setelah menjalankan kegiatan simulasi selama tiga hari, hasilnya memperlihatkan kesiapan satuan pendidikan juga animo masyarakat yang cukup. "Animo masyarakat masih siap, cuma posisinya kita harus mendengar arahan arahan dari organisasi vertikal (yakni) dari kemendikbud," kata dia.

 

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers