web analytics
  

5 Bahan Alami dan Murah Ini Ampuh Hilangkan Ketiak Hitam

Jumat, 7 Agustus 2020 13:14 WIB M. Naufal Hafizh
Gaya Hidup - Sehat, 5 Bahan Alami dan Murah Ini Ampuh Hilangkan Ketiak Hitam, ketiak,Ketiak Hitam,bulu ketiak,Bahan Alami

Ketiak. (Shutterstock)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Ketiak hitam bisa diatasi dengan sejumlah bahan alami.

Dilansir Medical Daily, berikut 5 bahan alami untuk mengatasi ketiak hitam.

1. Kunyit

Kunyit mengandung senyawa yang disebut curcumin yang bertanggung jawab untuk hampir semua manfaat kesehatan bagi tubuh termasuk mengatasi masalah hiperpigmentasi dan mengatur produksi melanin.

Menurut Alivebynature, curcumin memiliki efek pada hormon adrenocorticotropic (ACTH) yang diproduksi kelenjar hipofisis.

Curcumin mendorong produksi melanin berkurang sehingga menyebabkan kulit ketiak lebih terang.

Untuk membuat ramuan kunyit dalam mencerahkan ketiak, Anda bisa mencampur sekitar 5-6 sendok makan susu cair. Tempatkan dalam mangkuk dan tambahkan sekitar 1 sendok teh kunyit yang telah dihaluskan.

Kemudian rendam kapas dalam larutan tersebut dan oleskan ke ketiak Anda. Biarkan semalaman dan bersihkan keesokan harinya. Lakukan ini secara teratur dan Anda dijamin akan melihat hasilnya hanya dalam seminggu.

2. Tomat dan gula

Selain memiliki sifat anti-inflamasi, tomat juga memiliki sifat mencerahkan kulit dan mampu mendetoksifikasi kulit.

Gula, di sisi lain, dibutuhkan untuk membantu pengelupasan kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati.

Bukan rahasia lagi karena gula digunakan dalam banyak scrub alami yang efektif membersihkan kulit dan membuatnya lebih halus lagi.

Untuk membuat scrub ketiak dari kombinasi tomat dan gula, Anda harus memotong tomat menjadi irisan tipis terlebih dahulu.

Kemudian celupkan irisan tomat ke dalam mangkuk gula dan usap dengan lembut pada ketiak Anda. Lakukan selama beberapa menit dan bilas.

3. Kentang

Ya, kentang selama ini diyakini memiliki khasiat untuk mencerahkan kulit. Kentang memiliki sifat asam ringan yang hanya dapat ditoleransi oleh ketiak.

Oleh karena itu, dapat dikatakan bahwa tanaman umbi bertepung ini adalah alternatif pemutihan yang bagus.

Untuk melakukan trik ini, Anda perlu mengiris tipis kentang setelah dicuci terlebih dahulu.

Kemudian usapkan pada ketiak dan pijat dengan lembut. Gunakan sebanyak mungkin irisan yang Anda inginkan dan bilas setelah beberapa menit dibiarkan.

4. Timun

Sayuran yang menyegarkan untuk minuman dan makanan ini juga memiliki efek memutihkan yang terbukti pada kulit.

Timun diyakini mengandung enzim, garam alami dan vitamin yang mendorong pertumbuhan dan perbaikan sel.

Sayuran ini juga merupakan sumber antioksidan yang baik dan pelemas otot dan saraf yang baik.

Nah untuk memutihkan ketiak yang gelap Anda harus menggosok irisan mentimun di bagian ketiak.

Setelah 10 menit, Anda dapat membilas ketiak dengan air dingin. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil maksimal.

5. Minyak kelapa

Minyak kelapa telah terbukti sangat bermanfaat dalam banyak hal dan salah satunya berfungsi sebagai obat alami untuk mencerahkan kulit.

Minyak ini memiliki sifat antibakteri, anti-inflamasi dan pelembab, sehingga Anda tidak hanya mencerahkan warna kulit dengan minyak kelapa tapi juga meningkatkan kondisi keseluruhan ketiak.

Tidak perlu mempersiapkan apa pun untuk menggunakan ramuan ini. Yang Anda butuhkan hanyalah beberapa tetes minyak kelapa untuk memijat ketiak Anda.

Lakukan selama beberapa menit di setiap sisi ketiak, lalu cuci kedua sisi dengan air hangat dan sabun setelah 15 menit penggunaan.

Lakukan ini dua hingga tiga kali sehari untuk hasil yang lebih cepat.

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers