web analytics
  

Skuat Barcelona Saat Ini Akan Dirombak?

Kamis, 6 Agustus 2020 14:10 WIB
Olahraga - Sepak Bola, Skuat Barcelona Saat Ini Akan Dirombak?, barcelona,La Liga,Lionel Messi

Pemain Barcelona, Lionel Messi. (Reuters)

BARCELONA, AYOBANDUNG.COM -- Presiden Barcelona Josep Maria Bartemou mengutarakan rencana perombakan besar-besaran skuat Blaugrana musim ini untuk mengarungi musim depan.

Selain mendatangkan pemain anyar dari bursa transfer, sejumlah penggawa di tim junior Barcelona akan dipromosikan secara permanen ke tim utama Blaugrana. 

Secara khusus, Bartemou menyebut, saat ini, pihaknya tengah merencanakan regenerasi di tim utama Barcelona. Generasi-generasi terbaru para penggawa Barcelona akan coba dipadukan dengan pemain-pemain yang lebih senior, yang telah lebih dulu menghuni tim utama Barcelona. Dengan ambisi para pemain senior, dan keinginan pemain muda untuk membuktikan kemampuannya, Barcelona diharapkan bisa tampil lebih kompetitif pada musim depan.

''Perombakan generasi di tim utama akan segera datang. Salah satu hal menarik dari sepak bola ada mengombinasikan pemain-pemain yang telah meraih gelar juara selama bertahun-tahun dengan pemain muda yang ingin merasakan kemenangan,'' kata Bartemou kepada Beinsports, Kamis (6/8/2020).

Pemain-pemain senior Barcelona, seperti Luis Suarez, Gerard Pique, Jordi Alba, Sergio Busquets, dan Lionel Messi, kata Bartemou, masih memiliki ambisi untuk bisa meraih gelar juara. Ambisi ini akan coba dilengkapi dengan kualitas-kualitas pemain muda Barcelona.

''Sekarang, ada kelompok yang baru para pemain muda. Kehadiran 7 pemain, termasuk 6 pemain dari tim junior dan Miralem Pjanic, sepertinya tidak terlalu buruk. Secara khusus, para pemain-pemain muda tersebut akan menjadi bintang dan andalan Barcelona pada masa mendatang,'' tutur Bartemou.

Bartemou mengungkapkan, Ansu Fati, Riqui Puig, dan Ronald Araujo akan dipromosikan ke tim utama Barcelona pada musim depan. Pada musim lalu, tiga pemain ini masih terdaftar sebagai penggawa Barcelona B. Selain itu, ada pula kemungkinan menempatkan dua pemain muda Barcelona, Francisco Trincao, yang baru berusia 20 tahun, dan Pedri, yang baru menginjak usia 17 tahun, di tim utama Blaugrana pada musim depan. 

Trincao direkrut Barcelona dari Braga pada Januari silam. Sedangkan Pedri diakuisisi Barcelona dari Las Palmas pada September 2019. Meski belum sempat mengenakan seragam Barcelona, Trincao dan Pedri ternyata sudah diminati oleh klub lain. Trincao tengah dibidik oleh Leicester City, sedangkan Pedri masuk radar Bayern Muenchen.

Namun, Bartemou menegaskan, sikap Barcelona terkait rumor ketertarikan klub-klub tersebut terhadap para penggawa muda Barcelona. ''Trincao dan Pedri tidak akan kami lepas. Para pemain yang masuk ke tim utama, tidak akan kami lepas. Kami tengah berusaha menciptakan generasi terbaru Barcelona, yang akan menjadi andalan pada masa-masa mendatang,'' kata Bartemou.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers