web analytics
  

Alexis Sanchez Permanen Jadi Milik Inter Milan untuk 3 Musim

Kamis, 6 Agustus 2020 08:58 WIB M. Naufal Hafizh
Olahraga - Sepak Bola, Alexis Sanchez Permanen Jadi Milik Inter Milan untuk 3 Musim, Alexis Sanchez,Inter Milan,Manchester United

Alexis Sanchez. (REUTERS/Jennifer Lorenzini)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer membenarkan kepergian Alexis Sanchez ke Inter Milan secara permanen di bursa transfer musim panas 2020.

Solskjaer mengamini pernyataan yang beberapa saat sebelumnya dilontarkan CEO Inter Milan Giuseppe Marotta yang mengklaim bahwa transfer permanen Sanchez memang sudah rampung. 

Sanchez membela panji Inter dengan status pinjaman di musim 2019/2020 ini, setelah menjalani 1,5 musim yang berantakan bersama Manchester United dengan hanya mengemas 5 gol dari 45 laga lintas ajang.

Penyerang berusia 31 tahun itu tampil cukup apik untuk Inter, terlebih setelah kampanye 2019/2020 restart.

Sanchez total mencetak 4 gol dan 9 assist dalam 22 penampilan di Liga Italia Serie A, sebagaimana Inter finis di peringkat dua klasemen akhir kompetisi.

Menanggapi pernyataan Marotta bahwa Sanchez sudah resmi menjadi milik Inter dengan mengikat kontrak berdurasi 3 musim ke depan, Solskjaer pun mengonfirmasi jika megabintang Timnas Chile itu memang takkan pulang ke Old Trafford.

"Kita akan mengumumkannya besok (Kamis 6 Agustus 2020 WIB), saya bisa mengonfirmasi bahwa kita telah mencapai kesepakatan (untuk transfer Sanchez)," tutur Solskjaer seperti dilansir Sky Sports, usai membawa Manchester United menang 2-1 atas LASK pada laga 16 besar Liga Europa.

"Alexis menikmati waktunya di sana (di Inter) dan mereka juga senang pada dia sehingga ini adalah transfer bagus untuknya," kata pelatih berusia 47 tahun itu.

"Kami mendoakan yang terbaik untuknya. Dia adalah pemain top, pemain hebat yang ingin kami saksikan memainkan sepak bola terbaik. Karena satu dan lain hal, kami tidak melihat itu di sini (di Manchester United)," ujar Solskjaer.

"Apapun itu, dia adalah profesional top dan kami semua mendoakannya yang terbaik. Semoga beruntung ke depannya," kata juru taktik berpaspor Norwegia tersebut.

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers